Info Unik dan Menarik Terbaru

Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro Bisa Jalan Kaki

Advertisement
Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro Bisa Jalan Kaki - Berbicara tentang Jogja pasti setiap orang akan berkata ‘Malioboro’. Kenapa Malioboro? Karena Malioboro merupakan pusat wisata di Jogja yang merupakan destinasi utama para wisatawan yang berwisata ke Jogja. Jika Anda pergi berwisata di Malioboro akan ada banyak sekali musisi jalanan yang beraksi untuk menghibur wisatawan. Selain para musisi jalan yang beraksi ada juga para penjual cindera mata mulai dari gelang, kalung, tas, dll yang tentunya unik-unik. Tak ingin kalah dari yang lain ada juga artis seniaman tato dan juga pelukis. Selain pusat kota banyak tempat  Wisata di Jogja dekat Malioboro, mulai dari wisata kuliner, sejarah, kesenian, budaya dan edukasi.

Tempat wisata di Jogja dekat Malioboro dari kuliner ada banyak sekali berjajar penjual makanan yang ada disebelah bagian utara berderat penjual kuliner. Tapi tempat kuliner terkenal di Jogja dekat Malioboro adalah Kopi Joss.

Kopi  Joss
Disebelah utara Malioboro ada tempat wisata kuliner kopi joss yang sudah sangat terkenal, meskipun hanya kuliner jalanan tapi kopi joss merupakan salah satu tempat favorit para wisatawan. Kopi Joss adalah tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang bisa ditempuh dengan jalan kaki. Tepatnya Kopi Joss berada diseblah utara stasiun Tugu Jogja.

Tugu Jogja
Tugu Jogja merupakan symbol dan icon dari Yogyakarta Karena erat hubungannya dengan Keraton Ngayogyokarto Hadiningrat, atau dikenal sebagai Kerajaan Mataram Ngayogyokarto. Banyak yang bilang kalau berwisata ke jogja belum lengkap kalau belum pernah pergi ke Tugu Jogja, Biasanya wisatawan akan ber foto-foto baik selfi atau pun bersama-sama. Tugu Jogja juga wisata di Jogja dekat Malioboro karena dari Kopi Joss cukup jalan keutara lagi.

Pasar Beringharjo
Merupakan pasar yang juga disukai oleh wisatan yang berkunjung di Jogja, Pasar Beringharjo termasuk pasar yang masuk dikawasan Wisata di Jogja dekat Malioboro bahkan bisa dibilang juga sebagai tujuan utama para wisatawan jika ke kawasan Malioboro. Pasar Berinharjo merupakan pasar yang legendaris Karena sudah ada sejak kerajaan Mataram Jogjakarta dibangun. Dipasar beringharjo biasanya wisatawan akan membeli batik, Karena pasar Beringharjo memang terkenal akan batiknya.

Museum Benteng Vrendeburg
Museum Benteng Vrendeburg merupakan saksi bisu dari perjuangan rakyat Jogjakarta dalam melawan penjajah belanda. Berwisata di Musium Benteng Vrendeburg terdapat diafragma dari perjuangan para pahlawan melawan penjajah, akan menambah wawasan sejarah serta belajar tentang sejarah kemerdekaan NKRI. Museum Benteng Vrendeburg terletak diselatan Pasar Beringharjo masih termasuk kawasan wisata di Jogja dekat Malioboro bagian selatan.

Titik 0 KM
Tempat wisata yang berada dilingkup Musium Benteng Vrendeburg, Titik 0 KM digunakan wisatawan untuk nongkrong-nongkrong biasanya ramai kalau pas malam hari, disini wisatawan bisa menikmati indahnya malam dijogja dengan gedung-gedung tua peninggalan belanda yang bersejarah. Wisatawan biasanya banyak mengabadikan moment disini dengan cara berfoto. Dititik 0 KM ini juga terdapat “Monumen Serangan Umum 1 Maret” yang dibangun untuk mengenang jasa para pahlahwan yang ikut serta dalam perang melawan penjajah yang terjadi pada tanggal 1 maret tahun 1949.

Taman Pintar
Wisata Taman Pintar terletak ditimur Titik 0 KM, Taman Pintar juga merupakan tempat wisata di Jogja dekat Malioboro. Wisata Taman Pintar merupakan tempat favorit para keluarga untuk pergi berpelesir bersama, selain keluarga biasanya rombongan wisatawan dari berbagai sekolah dating ke Taman Pintar. Di Taman Pintar ini banyak sekali pelajaran yang bisa didapat pengunjung, Karena ditaman pintar banyak sekali permainan yang mengajarkan tentang ilmu-ilmu dengan cara permaianan-permaianan. Berbagai wahana yang ada ditaman pintar antara lain Gedung Oval, Gedung Kotak, Gedung Planetarium, Gedung Paud dan Kampung Kerajinan, dimana setiap wahana mengajarkan sains.

Pastikan jika pergi berwisata dikawasan Malioboro untuk mengunjungi tempat wisata di Jogja dekat Malioboro bisa jalan kaki. Selain tempat-tempat wisata tersebut saling berdekatan, tempat wisata didaerah malioboro ini juga syarat akan sejarah, budaya, kesenian dan pendidikan.

Tag : Wisata
Back To Top