Info Unik dan Menarik Terbaru

Tempat Wisata Dekat Stasiun Lempuyangan Akses Mudah

Advertisement
Tempat Wisata Dekat Stasiun Lempuyangan Akses Mudah - Stasiun Lempuyangan merupakan stasiun terbesar kedua yang berada di Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan juga berjarak tidak terlalu jauh dengan Stasiun Tugu Yogyakarta hanya sekitar 1km. Stasiun terbesar kedua setelah Stasiun Tugu ini didirikan pada 2 maret 1872 terletak di jalan Lempuyangan, kelurahan Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. Stasiun Lempuyangan menjadi salah satu tujuan para penumpang baik untuk pergi kedaerah lain ataupun tujuan pemberhentian. Banyak juga para wisatawan yang ingin berwisata di Jogjakarta berhenti di Stasiun Lempuyangan baru setelah itu melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata yang ingin mereka kunjungi. Wisatawan tidak perlu khawatir jika ingin berwisata jika berhenti di Stasiun Lempuyangan karena ada wisata dekat Stasiun Lempuyangan yang bisa diakses dengan mudah.

Wisata kuliner Hayam Wurug
Wisata Dekat Stasiun Lempuyangan, Wisata kuliner Hayam Wurug terletak di jalan Hayam Wurug, disepanjang jalan ini terdapat banyak tempat kuliner yang bisa dinikmati mulai dari masakan tradisional sampai masakan modern ada disini. Untuk menikmati wisata kuliner di Hayam Wurug ini sangat mudah cukup berjalan kaki tidak sampai 5menit, menuju barat dari Stasiun Lempuyangan Anda akan sampai dijalan Hayam Wurug.


Museum Batik Yogyakarta
Hanya berjarak sekitar 1km dari Stasiun Lempuyangan, tempat wisata Museum Batik Yogyakarta ini bisa ditempuh hanya sekitar 5menit dengan naik ojek atau taksi dari stasiun Lempuyangan. Museum Batik Yogyakarta berada di Jalan Dr Sutomo no.13 Danurejan, merupakan museum batik pertama dan terlengkap di Yogyakarta dengan segala koleksi dan jenis batiknya. Bisa menjadi referensi wisata buat pecinta kain batik Karena disini juga bisa belajar membatik. Buka hari Senin-Sabtu dari 09.00-15.00 Museum Batik Yogyakarta merupakan tempat wisata dekat Stasiun Lempuyangan dan aksesnya mudah.


Museum PSSI
Banyak orang yang belum mengetahui kalau ternyata di Yogyakarta terdapat museum PSSI, ya Karena memang museum PSSI yang sangat bersejarah ini kurang ter ekspos baik media cetak atau tv. Bangunan Museum PSSI merupakan saksi bisu yang sangat bersejarah buat persepakbolaan Indonesia dan perjuangan bangsa Indonesia. Menjadi tempat dimana tercetus berdirinya PSSI yang sekarang merupakan Induk Sepak Bola Indonesia. Jika berkunjung untuk berwisata di Museum PSSI didalam ruangan gedung terdapat relief-relief yang mengambarkan orang yang sedang memainkan bola. Sedangkan diluar ruangan terdapat patung bola yang besar yang disekitarnya dilingkari. Buat yang suka Sepakbola tak ada salahnya jika mengunjungi tempat bersejarah buat persepakbolaan Indonesia. Museum PSSI juga menjadi satu komplek dengan Wisma PSIM terletak di Baciro jalan Mawar no 1, Yogyakarta. Wisata Dekat Stasiun Lempuyangan, untuk ke Museum PSSI berjarak 1,5km bisa ditempuh dengan naik ojek atau taksi sekitar 5menit.


Pura Pakualaman Yogyakarta
Pura Pakualam juga tempat Wisata dekat Stasiun Lempuyangan, masih ada hubungan dengan Keraton Ngayogjokarto Hadiningrat, pada jaman dahulu Pura Pakualam merupakan kadipaten. Jika berwisata ke Pura Pakualaman selain menjumpai bangunan yang berbentuk keraton juga akan menemui masjid besar Pakualam serta alun-alun sewandan yang tidak terlalu luas. Pura Pakualaman beralamat di jalan Sultan Agung, Pakualaman Yogyakarta. Dari Stasiun Lempuyangan jika ingin berwisata ke Pura Pakualam berjarak 2,0km bisa ditempuh dengan ojek atau taksi sekiatar 7 menit.


Kebun Binatang Gembira Loka
Kebun Binatang Gembira Loka, merupakan tempat wisata yang dimana pengunjung bisa menikmati suasana dan melihat binatang-binatang yang berada didalamnya. Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, study tour, bahkan buat pacarana juga cukup romantis. Wisata Kebun Binatang gembira Loka juga ada beberapa wahana permainan, mulai dari naik gajah sampai naik boat yang disediakan oleh pengelola. Yang terpenting jika berwisata di kebun Binatang Gembira Loka, bisa melihat dan belajar secara langsung mengenal satwa-satwa  yang disediakan oleh pengelola. Yang terpenting jika berwisata di kebun Binatang Gembira Loka, bisa melihat dan belajar secara langsung mengenal bahkan berinteraksi langsung dengan satwa-satwa koleksi kebun binatang. Berjarak 3,7km dari stasiun Lempuyangan lokasi wisata Kebun Binatang Gembira Loka juga bisa ditempuh sekitar 15menit.



Wisata Dekat Stasiun Lempuyangan dengan akses yang mudah, tentunya juga bisa menjadikan wisata Anda menjadi lebih indah dan tentunya mudah dijangkau dan tidak terlalu jauh untuk dijangkau, sehingga waktu wisata tidak terbuang lama diperjalanan.

Tag : Wisata
Back To Top