Info Unik dan Menarik Terbaru

Menikmati Malam Di Alun-Alun Kota Madiun

Advertisement
Menikmati Malam Di Alun-Alun Kota Madiun - Madiun adalah wilayah yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Madiun juga punya sebutan yaitu Madiun Kota Gadis. Sama halnya dengan kota-kota lainnya madiun juga punya alun-alun. Letak alun-alun Madiun tepat berada ditengah kota Madiun yang dimana kanan kiri berdiri hotel, mall, dan pusat belanja lainnya.

Madiun bukanlah sebuah kota yang besar, geliak keramain malam sudah mulai terasa kala itu dialun-alun kota madiun. Banyak wisatawan atau masyarakat madiun yang sengaja datang ke alun-alun untuk menikmati malam. Stand stand penjual makanan atau penjual mainan anak-anak banyak berada dialun-alun, semua sibuk dengan dagangan mereka, baik menawarkan barang dagangan ataupun melayani pembeli.

Senang malam itu saya bisa menikmati malam di alun-alun Kota Madiun, cahaya lampu yang menyala disekitar alun-alun menambah indah suasana malam itu. Malam itu saya berjalan-jalan dialun-alun, untuk melihat-lihat dan menikmati malam. Tepat ditengah alun-alun itu berdiri sebuah tugu. Sebuah tugu yang paling banyak dikerumuni orang-orang, baik hanya untuk berfoto atau untuk duduk-duduk saja. Memang disitu dibangun untuk para pengunjung agar merasa nyaman, hal yang membuat saya cukup kagum dengan kota madiun.

Saat duduk-duduk saya memperhatikan para penjualan mainan atau pun makanan, tapi entah kenapa saya lebih tertarik dengan penjual gelembung yang terbuat dari sabun itu. Ya, gelembung-gelembung itu terbang disekeliling, anak-anak terlihat riang melihat gelembung-gelembung yang bertebangan mengkilat terkena cahaya lampu. Hal sederhana yang bisa menambah indahnya malam itu.

Perut sudah terasa lapar, malam itu saya putusan untuk makan yang jadi ciri khas Madiun, yaitu pecel. Madiun memang terkenal dengan pecel sebagai makanan khasnya. Disalah satu sudut pinggir alun-alun itu saya datang untuk menikmati pecel madiun, di warung ini pembelinya yang paling ramai. Mungkin karena rasa pecelnya yang paling enak dibanding yang lain atau entah karena apa? tapi yang saya rasakan memang enak. Dilayani dengan penjualnya yang ramah kita bisa memilih lauk sendiri mau tambah, ayam goreng, telur atau lauk lain juga ada.


Menikmati seporsi pecel + es teh di alun-alun kota Madiun dimalam hari merupakan hiburan yang ingin saya ulang kembali jika pergi ke Madiun.





Tag : Hiburan, Wisata
Back To Top