Info Unik dan Menarik Terbaru

Efek Bahaya Menggunakan Baterai Dan Charger KW bagi Handphone

Advertisement
Efek Bahaya Menggunakan Baterai Dan Charger KW bagi Handphone - Banyak diantara para pengguna yang sering menggunakan baterai dan charger KW buat Handphone mereka,karena baterai atau charger hilang atau pun rusak.
Memang harga barang kualitas KW lebih murah dan terjangkau tetapi perlu diketahui barang KW tentu kurang baik bagi gadget Hanphone. Sedangkan harga barang dengan kualitas original/asli harganya jauh lebih mahal, tetapi barang pabrikan asli akan membuat gadget atau Handphone lebih awet dan tahan lama.


Berikut Efek Bahaya dari produk KW

1.Mengunakan charger KW akan membuat baterai cepat rusak. Karena Charger KW dengan Voltage yang tidak pas dengan baterai akan beresiko membuat baterai mengembung dan rusak.

2.Pengunaan baterai dengan kualitas KW bisa membuat charger cepat rusak. Hal ini bisa terjadi karena jika mengunakan baterai KW tidak ada komponen (batery charger controller) yang menstop proses pengisian jika baterai sudah penuh, seperti yang ada dibaterai original.

3.Baterai Kw bisa membuat charger bekerja lebih keras dan lama itu menyebabkan charger rusak. Tanpa adanya charger controller tentunya charger akan terus mengisi daya baterai jika sudah penuh sampai charger dicabut baru berhenti. Tentu hal ini akan membuat charger cepat rusak.

4.Pengunaan charger KW akan membuat komponen Handphone cepat mengalami keausan. Salah satu efek yang ditimbulkan charger KW akan membuat komponen kecil didalam Handphone cepat aus dan imbasnya daya tahan dan fungsi handphone menurun.

5.Baterai KW akan cepat panas dan mengembung serta akan menjalar kekomponen lain. Panasnya baterai akan mempengarui komponen lain yang ada didalam Hanphone yang bisa mengakibatkan kerusakan.


Maka dari itu sebaiknya telitilah sebelum membeli barang mau pilih KW atau yang orininal.


Back To Top