Info Unik dan Menarik Terbaru

Awas Bahaya Kesehatan Terlalu Sering Mengunakan Earphone!

Advertisement
Awas Bahaya Terlalu Sering Mengunakan Earphone - Bagi yang sering mengunakan earphone ketika untuk mendengarkan musik, video atau pun saat telpon. Ada baiknya jika dikurangi karena menurut dari beberapa penelitian terlalu sering menggunakan earphone bisa menggangu kesehatan.


Menurut penelitian dari Committe on Emerging and Newly Identified Healt Risks, menyatakan bahwa dampak earphone memang tidak langsung terasa. Buat yang suka mendengarkan musik dengan kencang mengunakan earphone maka pendengarannya perlahan-lahan akan hilang.

Berikut Dampak Terlalu Sering Mengunakan Earphone

1.Pendengaran Akan Berkurang
Terlalu sering mendengarkan musik dengan earphone secara kencang akan membuat gendang telinga terpengaruh, akibat dari frekwensi getaran. Jika dibiarkan maka gendang telinga bisa rusak.

2.Kerusakan Pada Saraf Otak
Kerusakan otak terjadi karena gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh suara dari earphone. Jika mengunakan earphone yang besar dan volume juga besar maka akan cepat rusak saraf otak.

3.Menimbulkan Radang Telinga
Mengunakan earphone dan mendengarkan musik minimal 1 jam dalam sehari, akan meningkatkan jumlah bakteri yang ada ditelingga sehinga akan mengakibatkan penyakit radang telinga.

Untuk itu gunakan dengan baik dan lebih bijak jika menggunakan earphone, gunakan seperlunya saja jangan sampai berlebihan.


Back To Top