Info Unik dan Menarik Terbaru

Cara Praktis Menghilangkan Lendir Dahak Pada Bayi Tanpa Obat

Advertisement
Cara Praktis Menghilangkan Lendir Dahak Pada Bayi Tanpa Obat - Banyak bayi yang terganggu saluran pernafasannya yang diakibatkan oleh lendir dahak. Biasanya bayi mengalami gangguan pernapasan yang mengakibatkan bayi berdahak pada musim penghujan atau pancaroba. Tentu hal ini akan sangat menggangu kondisi kesehatan bayi, karena bayi akan terganggu pernafasannya.

Untuk menyembuhkan dahak biasanya orang tua mengunakan obat-obatan supaya bayi cepat sembuh. Sebenarnya ada cara lain untuk menyembuhkan dahak tanpa harus mengunakan obat-obatan. Caranya mudah cukup siapkan Bawang putih dan perlengkapannya.

Simak cara praktis menghilangkan lendir dahak pada bayi tanpa obat berikut ini:
  1. Geprek beberapa siung bawang putih.
  2. Masukkan bawang putih tersebut ke dalam wadah/semangkuk air panas yang masih beruap.
  3. Tengkurapkan bayi anda menghadap wadah/mangkuk beruap seperti dalam gambar dibawah. (Pastikan kepala lebih rendah dari kakinya.)
  4. Tutup/bungkus kepala bayi dengan kain lampin supaya uap tidak dingin dengan cepat dan bayi dapat menyedut uap bawang putih sepenuhnya.
  5. Hati-hati dan pastikan tangan bayi tak menggapai wadah/mangkuk.
  6. Tepuk bagian belakang badan bayi, di sebelah kiri dan kanan, dengan tangan dibentukkan "cupping" untuk melonggarkan dahak dalam paru-paru
  7. Ingat! Jangan tepuk di bagian tulang belakang bayi.
  8. Jangan panik jika bayi anda menangis kencang. Itu lebih baik, karena paru-paru akan mengembang dan memudahkan lendir/dahak untuk keluar.
  9. Lakukan selama 10-15 menit, 2 atau 3 kali sehari. Ulangi sehingga simptom-simptom ( dahak/lendir ) berkurang dan sembuh.



Praktik kan cara penyembuhan diatas dengan baik dan benar karena hasilnya bergantung pada urutan diatas. Semoga bisa bermanfaat bagi kesehatan bayi Anda.

Tag : Kesehatan
Back To Top