Info Unik dan Menarik Terbaru

Fakta di balik Brianna Simorangkir, Penyanyi Jazz Yang Memerankan Jinny Oh Jinny

Advertisement
Mediamasha.com -  Indonesia seperti tidak pernah kehabisan talenta muda berbakat, baik dalam dunia sains, teknologi, olahraga, maupun dalam dunia hiburan. Dalam dunia hiburan, khususnya bidang tarik suara, belum lama ini muncul penyanyi jazz dengan suara merdu. Ya, siapa lagi kalau bukan Brianna Simorangkir.

Brianna Simorangkir, atau lebih akrab disapa Brianna, mulai mencuat setelah berkolaborasi dengan Superman is Dead. Meskipun memiliki basis musik jazz dan pop, tetapi wanita kelahiran Denpasar, 7 Mei 1992 ini tidak mengalami kesulitan saat bernyanyi dengan Superman is Dead yang bergenre punk rock.

Sejak saat itu,  nama Brianna sebagai penyanyi muda layak diperhitungkan. Paling tidak, ia bisa dikatakan bersaing dengan nama-nama penyanyi sudah terlebih dulu eksis seperti seperti Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati pasca ia tampil sebagai bintang tamu dan bernyanyi bersama Jopie Item di acara Java Jazz 2012.

Sebelumnya, nama Brianna belum begitu dikenal di Tanah Air. Kendati demikian, namanya cukup diperhitungkan di Australia. Lahir dari ibu berkewarganegaraan Australia yang berasal dari Sydney dengan ayah dari Sumatera Utara, Brianna memiliki kecantikan eksotis tersendiri. Apalagi, darah bermusik yang cukup kental turun dari ayahnya yang juga seorang musisi ternama Indonesia.

Memulai debutnya sebagai musisi, awal karier Brianna kurang mulus saat mencoba tampil di hadapan publik Australia. Untuk mengasah bakat menyanyinya, ia juga mengambil kelas musik di Conservatorium Music of Sydney. Namun, niatnya terganjal lantaran usianya yang masih di bawah umur waktu itu.

Karena kendala tersebut, akhirnya ia memutuskan kembali ke Indonesia, khususnya Denpasar untuk mulai meniti karier musiknya dari awal. Kembali ke Denpasar, Brianna mulai menunjukkan eksistensi dirinya di kancah musik Indonesia secara perlahan namun pasti.

Di Denpasar, ia membentuk sebuah band beraliran jazz dan blues bernama Freedom Jazz. Di bawah bandnya itu, ia dan kawan-kawannya berhasil menjadi band langganan pengisi musik pada sejumlah klub dan bar malam. Sering tampil di berbagai veneu, nama Brianna Simorangkir mulai terkenal di Pulau Dewata.

Saking terkenalnya, Freedom Jazz juga sering berkolaborasi dengan berbagai grup musik terkenal asal Bali lainnya. Bahkan, ia juga sering tampil di bar milik drummer band Superman is Dead, JRX yaitu Twice Bar. Brianna juga sering tampil bersama Suicidal Sinatra.

Saat itulah, Superman is Dead yang tengah mencari pengisi lagu untuk album terbarunya tertarik mengajak Brianna bekerja sama. Suara merdunya dapat didengar pada lagu Superman is Dead yang berjudul “Sunset di Tanah Anarki”. Saking terkenalnya lagu tersebut, nama Brianna juga ikut melambung seiring popularitas lagu tersebut. Hingga akhirnya, suara wanita cantik ini sering diputar di berbagai wilayah Indonesia, terutama yang menyukai musik-musik yang diciptakan Superman is Dead.

Selepas berkolaborasi dari Superman is Dead, Brianna meluncurkan album sendiri berjudul “Istana” yang dirilis 2015. Album ini cukup terkenal karena suaranya yang memang merdu dan menarik. Untuk lagu utamanya, ia memilih judul Istana sebagai lagu jagoan. Kabarnya, 90 persen lagu dalam albumnya tersebut diciptakannya sendiri. Hal ini tentu saja membuat masyarakat semakin tertarik dengan album perdana yang dibuat Brianna. Akhirnya, ia mantap memilih genre jazz.

Belum lama ini, ia juga ditawari bermain dalam sinetron “Jinny Oh Jinny” yang merupakan sinetron lawas era 1990-an hingga awal 2000-an. Sebelumnya, dalam sinetrol jadulnya, Jinny diperankan artis Diana Pungky.

Berdasarkan kegemaran terhadap film-film jadul yang dibuat dalam versi baru atau reborn yang menjadi tren di Indonesia saat ini, maka diprediksi sinetron yang bakal tayang Oktober tahun ini juga bakal meraup sukses serupa sinetron jadulnya dulu.

Tag : Selebritis
Back To Top