Info Unik dan Menarik Terbaru

Beberapa Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Saat Puasa Ramadhan

Advertisement
Beberapa Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Saat Puasa Ramadhan - Puasa ramadhan adalah hari kemenangan bagi umat islam, tapi kadang mereka tidak memperhatikan apa yang mereka konsumsi, sehingga banyak yang menjadi sakit. Maka dari itu sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan secara sembarangan. Berikut makanan yang sebaiknya dihindari saat puasa ramadhan.


Beberapa Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Saat Puasa Ramadhan

Mie instan
Saat bulan puasa ramadhan tidak sedikit yang mengkonsumsi mie instan, salain praktis mie instan juga cukup enak dimakan. Tapi ingat Mie instan mengandung banyak bahan tambahan, baik berupa bahan penambah rasa dan bahan pengawet. Sehingga jika mengkonsumsi baik saat buka puasa atau sahur maka perut akan terasa mulas dan tidak nyaman.


Makanan daging berlemak dan jeroan
Konsumsi daging saat bulan ramadhan selalu saja bertambah banyak, meskipun hargany jadi melambung tapi banyak juga yang mengkonsumsi sebagai menu buka puasa ramadhan.

Pelu diketahui daging berlemak dan jeroan jika dikonsumsi secara berlebihan, dikhawatirkan dapat meningkatkan kadar kolesterol darah. Kandungan purin dalam jeroan sapi juga tinggi dan dapat menyebabkan kenaikan kadar asam urat. Maka dari itu saat puasa ramadhan sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi daging berlemak dan jeroan.

Makanan kalengan
Makanan Kalengan juga merupakan makanan cepat saji, saat bulan ramadhan banyak yang mengkonsumsi makanan kaleng ini karena untuk mempersingkat menyiapkan menu makanan untuk puasa ramadhan.

Makanan kalengan dalam waktu singkat dapat menyebabkan kadar gula darah meningkat, memberatkan beban pankreas. Bersamaan dengan tingginya kalori, dapat menyebabkan obesitas. Hati-hati jangan terlalu banyak menyajikan menu  makanan kalengan saat puasa ramadhan.

Olahan Keju
Konsumsi makanan berkadar lemak dan gula tinggi sering mengakibatkan pengosongan perut. Jadi sebaiknya jangan terlalu banyak makan keju saat berpuasa agar perut tidak kosong. Keju mengandung kadar lemak dan garam yang tinggi. Sering mengkonsumsi olahan keju dapat menyebabkan penambahan berat badan hingga gula darah meninggi. Mengkonsumsi cake/kue keju bertelur dapat menyebabkan kurang gairah makan. Banyak kasus terjadinya hyperakiditas dan rasa terbakar.


Ada baiknya jika makanan yang dikonsumsi saat bulan ramadhan adalah makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran dan buah yang masih fresh. Jangan mengkonsumsi makanan yang dapat menggangu puasa Anda.


Tag : Kesehatan
Back To Top