Info Unik dan Menarik Terbaru

Tips Untuk Menghindari Mata Dari Paparan Sinar Layar Gadget

Advertisement
Tips Untuk Menghindari Mata Dari Paparan Sinar Layar Gadget - Dimasa kini banyak sekali kegiatan yang mengunakan gadget baik untuk bekerja maupun aktifitas lainnya, dari bermain game hingga berjam-jam sampai mengerjakan tugas kantor didepan layar komputer atau laptop. Tentu saja jika terlalu lama terkena paparan sinar dari layar gadet itu tidak baik untuk kesehatan mata.

Alangkah lebih baik jika tidak terlalu berlama-lama didepan layar komputer ataupun gadget lainnya yang memancarkan cahaya yang tidak baik untuk kesehatan mata. Karena jika terlalu sering terkenana paparan cahaya dari elektronik akan membuat mata menjadi sakit.


Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindari mata dari paparan sinar gadget yang berbahaya.

-Turunkan kecerahan layar karena setidaknya bisa melindungi mata Anda dengan cara menurunkan kecerahan layar.

-Lebih baik gunakan kacamata dari pada lensa kontak, karena lensa kontak membuat mata kering dan tidak berfungsi sebagai penghalang fisik antara layar dan mata. Jadi, lebih baik gunakan kacamata.

-Kenakan kacamata anti-glare atau anti silau pada lensa kecamata minus atau plus, karena akan lebih melindungi.

-Berkediplah sebanyak mungkin usahakan untuk berkedip sesering mungkin sehingga mata Anda tetap lembab.

-Menjaga jarak pandang dari layar sebaiknya gunakan desktop ketimbang tablet dan laptop, karena mata harus selalu menjaga jarak yang tepat dari layar ketika mengunakan gadget dalam waktu yang cukup lama. 

-Meningkatkan ukuran font, hal ini sangat berguna untuk meringankan beban mata saat membaca tulisan di komputer.

-Jangan terlalu sering melototi layar. Hindari untuk menyipitkan mata ketika Anda mencoba untuk membaca sesuatu yang tampak kecil di layar. Karena menyipitkan atau menfokuskan mata pada layar gadget akan merusak mata.

-Gunakan Optical Screen Guard atau pelindung layar mata merupakan salah satu cara baik untuk mengurangi ketegangan pada mata

-Gerak-gerakkan mata, terfokus lama pada layar komputer bisa membuat mata malas. Lakukan gerakan memutar-mutar mata sesekali sehingga membuat otot mata menjadi rileks.

-Gunakan kacamata normal. Menggunakan kacamata mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi mata Anda dari paparan sinar komputer / gadget.


Demikianlah tips untuk melindungi mata dari paparan sinar layar gadget yang berbahaya bagi kesehatan mata, karena paparan sinar dari layar gadget mengandung radiasi.

Back To Top