Info Unik dan Menarik Terbaru

Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Untuk Kesehatan

Advertisement
Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan Untuk Kesehatan - Mie Instan merupakan salah satu alternatif makanan yang dimakan sebagai penganti nasi. Mie instan banyak digemari karena cara membuatnya juga sangat mudah, cepat dan praktis. Sehingga banyak orang yang tidak memperhatikan bahwa mengkonsumsi mie instan tidak baik untuk kesehatan.


Bahaya Kandungan Yang Terdapat Pada Mie Instan
Mie Instan ini tergolong makanan tinggi garam, miskin vitamin dan mineral. Kadar garam. tinggi menyebabkan beratnya beban kerja ginjal, meningkatkan tekanan darah dan mengandung trans lipid, memberatkan beban pembuluh darah jantung.

Mie instan mengandung banyak bahan tambahan, baik berupa bahan penambah rasa dan bahan pengawet. Bahan-bahan tambahan itu memang telah diatur penggunaannya, tetapi kita harus tetap membatasi diri untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.

Bayangkan bagaimana bahaya mie instan jika dikonsumsi secara rutin? efeknya akan mengangu kesehatan:

-Mie Instan sangat sulit dicerna. Berjam-jam mie instan tidak dapat dicerna oleh lambung.
-Membuat lambung bekerja ekstra keras. Ini efeknya sangat buruk bagi kesehatan
-Bayangkan jika anda makan ini setiap hari ? tentu lambung tidak kuat.


Para ahli kesehatan menyarankan untuk tidak mengkonsusi Mie Instan. Kalaupun harus mengkonsumsinya tambahkan makanan bergizi lain seperti sayuran. Jangan dicampur dengan makanan instan lain seperti kornet atau sosis dan bakso.

Demikianlah kenapa mie instan tidak baik untuk kesehatan, banyak hal buruk yang bisa ditimbulkan akibat mengkonsumsi mie instan.


Tag : Kesehatan
Back To Top