Info Unik dan Menarik Terbaru

Awas Bahaya Mengkonsumsi Gorengan Bagi Kesehatan

Advertisement
Awas Bahaya Mengkonsumsi Gorengan Bagi Kesehatan - Gorengan adalah jajanan yang sering dijajakan para penjual baik di pinggir-pingir jalan atau pun di warung makan yang kadang juga menyajikan gorengan. Bagi yang suka makan gorengan baiknya dikurangi karena jajanan gorengan ini bahaya bagi kesehatan.

Jajanan gorengan termasuk golongan makanan yang mengandung kalori, lemak / minyak dan oksida yang tinggi. Sehingga gorengan tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi terlalu berlebihan.




Bahaya Mengkonsumsi Gorengan
Mengkonsumsi gorengan bila dilakukan secara terus-menerus dapat menyebabkan kegemukan, mengakibatkan hyperlipitdema dan sakit jantung koroner. Perlu diketahui dalam proses penggorengan sering terjadi peningkatan kandungan zat-zat karsinogenik. Selain itu, penjual gorengan terkadang menggunakan minyak bekas atau jelantah, hal ini dapat menimbulkan gangguan kesehatan kalau dikonsumsi secara berlebihan. yang akan menambah resiko kecenderungan sakit kanker.

Pembungkus gorengan yang menggunakan kertas bekas, misalnya koran atau majalah juga terdapat bahaya mengintai. Tinta tulisan pada kertas bekas itu dapat masuk ke dalam gorengan jika bersentuhan dalam keadaan panas, yang selanjutnya kita konsumsi. Ada juga yang menggunakan plastik keresek yang digunakan untuk membungkus gorengan yang tentunya sama bahayanya karena plastik mengandung zat kimia yang berbahaya.

Semoga informasi mengenai bahaya mengkonsumsi gorengan bisa menjadi pertimbangan untuk tidak mengkonsumsi gorengan secara sembarang. Untuk meminimalkan resiko timbulnya bahaya, jangan mengkonsumsi gorengan secara berlebihan.


Tag : Kesehatan
Back To Top