Info Unik dan Menarik Terbaru

Teknologi "Mr. Trash Wheel" Mesin Pengumpul Sampah

Advertisement
Teknologi "Mr. Trash Wheel" Mesin Pengumpul Sampah - Mr. Trash Wheel, adalah mesin pengumpul sampah alat mirip kincir biasa disebut juga dengan The Inner Harbor Water Wheel.

Ungkap penciptanya, John Kellet Teknologi "Mr. Trash Wheel" Mesin Pengumpul Sampah “Bentuknya campuran antara kapal ruang angkasa dengan wagon bertutup,”


Teknologi Mr. Trash wheel itu memuat penuh 12 penampung sampah dalam waktu 48 jam. Sejak debutnya pada 2014, Mr. Trash Wheel menyedot sekitar 321 ton sampah. Waterfront Partnership Baltimore adalah pemilik alat mirip kincir itu dan mereka membuat penghitungan terperinci mengenai jumlah sampah yang dikumpulkan, sampai Desember tahun lalu mencakup 176.589 bungkusan keripik dan hampir tujuh juta puntung rokok.

Berikut cara kerja Mr. Trash Wheel:

1. Pipa pelampung untuk pengerukan menyalurkan sampah ke garpu yang berputar, yang kemudian mengangkat limbah ke ban berjalan.

 2. Diaktifkan oleh arus Sungai Jones Falls, sebuah roda menggerakkan ban berjalan. Panel surya bisa menjadi sumber daya cadangan untuk menggerakkan roda saat arus air melemah.

 3. Sampah sungai bergulung-gulung memasuki penampung sampah. Saat wadahnya penuh, sebuah perahu membawanya ke stasiun transit.


Teknologi "Mr. Trash Wheel" Mesin Pengumpul Sampah kini diminati banyak negara, karena teknologi mesin ini dianggap efisien untuk mengumpulkan sampah.

Tag : Teknologi
Back To Top