Info Unik dan Menarik Terbaru

Sistem Transportasi Hyperloop di Eropa Akan Antarkan Anda dari Wina ke Budapest Hanya dalam 10 Menit

Advertisement
Sistem Transportasi Hyperloop di Eropa Akan Antarkan Anda dari Wina ke Budapest Hanya dalam 10 Menit - Hyperloop adalah konsep sistem transportasi berkecepatan tinggi yang diajukan oleh wiraswasta Elon Musk. Hyperloop bergerak dengan menciptakan tekanan rendah yang memungkinkan kapsul bergerak dengan kecepatan yang amat tinggi. Jalur Hyperloop, sebuah konsep sistem transportasi berkecepatan tinggi berbentuk sebuah tabung akan segera diuji di Eropa, yang akan menghubungkan antar kota dengan waktu tempuh yang singkat.

Beberapa bulan terakhir, tiga perusahaan di AS mengumumkan rencana untuk membangun trek untuk menguji Hyperloop (konsep sistem transportasi berkecepatan tinggi berbentuk sebuah tabung yang diajukan oleh wiraswasta Elon Musk). Sekarang, Eropa juga menyusul membuat Hyperloop yang direncanakan untuk menghubungkan tiga kota.




"Kehadiran Hyperloop di Eropa akan mendorong kolaborasi dan inovasi di Slovakia dan seluruh Eropa. Dengan proyek kami di Quay Valley, perjanjian  dengan Slovakia, dan perkembangan masa depan dengan daerah lain di dunia, HTT benar-benar telah menjadi gerakan global."

Pengujian ini dilakukan untuk melihat cara mereka terhubung, antara kota Bratislava, Slovakia, dengan Wina, Austria dan Budapest, 


Jalur di Eropa ini memungkinkan penumpang untuk melakukan perjalanan dari Wina ke Bratislava, sejauh 56 kilometer (35 mil) dalam garis lurus, hanya dalam delapan menit. Bratislava untuk langsung ke Budapest, memiliki jarak 160 kilometer (100 mil) hanya membutuhkan waktu 10 menit. Sebuah rute antara Bratislava dan Kosice, di Slovakia Timur, juga sedang dipertimbangkan. Ini akan memilikii jarak 400 kilometer (250 mil), dan hanya membutuhkan waktu 25 menit dibandingkan dengan naik mobil selama 4,5 jam.


Hyperloop, untuk saat ini, sedang dalam tahap pengujian tersebut. Belum ada jalur yang dibangun, dan desain masih sedang dikerjakan untuk cara tabung itu akan bekerja. Tetapi menarik untuk melihat perkembangan yang pernah digambarkan Musk sebagai model transportasi ke-lima di masa depan ini.

Tag : Teknologi
Back To Top