Info Unik dan Menarik Terbaru

Pantai Ngobaran Yogyakarta Berasa Wisata Di Pulau Dewata

Advertisement
Pantai Ngobaran Yogyakarta Berasa Wisata Di Pulau Dewata - Pantai Ngobaran merupakan pantai yang sangat indah. Pantai Ngobaran tidak memiliki garis pantai yang panjang, sebab tepi pantai dipenuhi oleh karang-karang besar. Kalau melihat pura di dekat pantai Ngobaran ini pasti teringat sama pulau dewata yang sangat termasyur diseluruh dunia.

Pantai Ngobaran Berjarak sekitar 65 km dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Ngobaran terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Ada dua rute yang dapat dilalui, yaitu :
-Dari Pantai Parangtritis, Anda hanya perlu ikuti jalan menanjak yang ada di sebelah timur Pantai Parangtritis lalu menuju ke arah Panggang. Setelah itu Anda bisa menuju Saptosari dan dilanjutkan ke Pantai Ngobaran.
-Dari Yogyakarta - Patuk - Lapangan Udara Gading - Playen - Paliyan - Trowono - Saptosari – Ngobaran.

Pantai Ngobaran
Saat pertama kali memasuki kawasan wisata pantai Ngobaran pasti akan terasa berbeda dengan saat memasuki kawasan pantai lainnya, karena dipantai ngobaran ini saat pertama kali masuk akan disuguhi pemandangan yang sangat menarik yaitu bangunan pure serta candi dan patung-patung yang berdiri dengan gagah .

Pantai Ngobaran merupakan pantai yang sangat indah serta unik. Keunikannya saat surut anda bisa melihat hamparan rumput laut yang berwarna hijau dan coklat yang hidup bersama di atas batu-batu dan terumbu karang di pantai tersebut. Adanya batu-batu dan terumbu karang tersebut terdapat bermacam-macam hewan laut seperti dari ikan-ikan laut kecil, berbagai jenis kerang-kerangan serta landak laut.

Keunikan lainnya Di Pantai Ngobaran, terdapat pura dan mushola yang berdekatan terdapat juga beberapa bangunan lainnya seperti candi, patung dari cerita wayang serta lambang penghayat kejawen. Dibagian atas bukit juga terdapat makam.

Pokoknya tidak heran jika wisatawan yang datang kesini terasa berbeda dan sangat berkesan. Karena, memang kontur wilayah wisata dipantai Ngobaran ini kita akan berasa dipulau dewata. 

Tentang gambaran cerita mistis Pantai Ngobaran adalah konon tempat ini digunakan Prabu Brawijaya ke V Moksa.

Ngobaran berasal dari kata Kobaran yang artinya terbakar. Namun kebenaran cerita ini masih disangsikan oleh para ahli sejarah karena tidak ditemukan bukti-bukti yang menguatkan dugaan tersebut.

Dipantai Ngobaran ini juga dibangun beberapa bangunan yang menggambarkan kerukunan antar sesama umat yang berada di Indonesia.


Demikian info wisata Pantai Ngobaran yang berasa dipulau dewata, datang dan buktikanlah sensasi yogyakarta berasa pulau dewata.

Baca Tips Hemat Berwisata

Tag : Hiburan, Wisata
Back To Top