Info Unik dan Menarik Terbaru

Ingin Traveling Gratis?? Ini Tipsnya!

Advertisement
Ingin Traveling Gratis?? Ini Tipsnya! - Apa yang sering menghambat orang untuk liburan? Dana. Ya, dana memang menjadi faktor penting saat berwisata. Bahkan banyak wisatawan akhirnya mengurungkan niat untuk traveling/berwisata karena terbentur dana. Traveling adalah hal yang sulit dan mahal adalah pemikiran kuno.

Padahal, bisa saja Anda jalan-jalan secara gratis dengan mengandalkan kemahiran yang dimiliki. Tidak percaya?


Ingin Traveling Gratis?? Ini Tipsnya!

Banyak pekerjaan yang bisa dilakukan sambil membawa Anda liburan kemanapun Anda suka. Bahkan sampai keliling dunia. Kuncinya, untuk bisa pergi ke tempat manapun yang Anda suka, keluarlah dari pola pikir tradisional Anda. 

Wisata adalah hal yang sulit dan mahal adalah pemikiran kuno. Anda bisa melakukan cara-cara tak biasa untuk bisa traveling, keluar dari zona nyaman Anda. Dengan menumpang transportasi atau penginapan misalnya. 

Jangan takut untuk memperluas jaringan dan berkenalan dengan orang baru di jalan. Siapa tahu, orang itu akan membuka jalan Anda berkeliling dunia.

"Anda tidak perlu menjadi kaya untuk traveling".

Bekerja
Tidak ada salahnya untuk mencoba bekerja di luar kota atau luar negeri. Di luar sana, pasti banyak pekerjaan tersedia. Bekerjalah sambil mengumpulkan biaya perjalanan. Beberapa pekerjaan yang bisa dicoba seperti menjadi pelayan restoran, pelayan hotel, pemandu wisata atau bekerja di kapal. 

Di sela-sela libur bekerja, Anda dapat memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan menikmati kota serta berkenalan dengan penduduk tempat Anda tinggal

Mengajar
Kemampuan bahasa menjadi sangat utama diperlukan untuk hidup di luar negeri. Dengan begitu, Anda bisa menyalurkan kemampuan Anda melalui mengajar. Terlebih menguntungkan lagi, apabila Anda menguasai lebih dari satu bahasa. Paham bahasa daerah adalah sangat penting, tapi menguasai bahasa asing juga menjadi hal wajib.

Couchsurfing
Komunitas Couchsurfing bisa dibilang belakangan telah "booming" di kalangan wisatawan. Komunitas yang tergabung dalam website www.couchsurfing.org ini menghubungkan jutaan orang di seluruh dunia yang ingin berbagi dalam perjalanan. Misalnya mereka menyediakan jasa menginap gratis atau menemani berjalan-jalan di kota tempat Anda berwisata.



Semoga informasi Tips Traveling gratis diatas bisa bermanfaat bagi Anda yang suka berwisata tapi terbentur biaya.

Tag : Tips Trik, Wisata
Back To Top