Info Unik dan Menarik Terbaru

Google Meluncurkan Preview Android N dengan Fitur Terbaru

Advertisement
Google Meluncurkan Preview Android N dengan Fitur Terbaru - Preview Android N mengungkapkan beberapa fitur kelebihan dari Android N, mulai dari multi-window, Akselerasi lebih cepat hingga daya baterai yang lebih lama.

Google merilis sebuah preview paling terbaru dari versi system operasi ponsel mereka, Adroid N. Dengan beberapa kelebihan seperti split-screen multitasking, meningkatnya daya baterai dan pemberitahuan yang lebih baik.



Preview Android N dengan Fitur Terbaru:

1. Multi Window
Perubahan terbesar yang diperkenalkan adalah sebuah spilt-screen multitasking yang disebut juga dengan Multi-Window. Dengan Multi-Window, para pengguna dapat menggunakan dua aplikasi secara langsung dalam satu layar. Memang ini sudah digunakan selama beberapa tahun oleh para pengguna Samsung saja, namun kali ini hadir di dalam Androiid N.

2. Peralihan Aplikasi yang lebih cepat
Para pengguna dapat melakukan double-tap ke dalam aplikasi yang baru saja digunakan untuk mengubah ke aplikasi yang sebelumnya sudah dilakukan tanpa harus membuka daftar aplikasi yang baru saja digunakan.

3. Sleep and Zoom
Android N akan dilengkapi dengan mode malam atau night mode yang dapat men-block cahaya biru dari ponsel yang dapat mengganggu seseorang dan membuat seseorang tetap terjaga.

Para pengguna juga dapat mengubah ukuran dari ikon da tulisan yang berada di layar dengan menggunaka Android N new zoom slider, yang akan membantu mereka yang membutuhkannya.


4. Daya Baterai yang lebih lama
Android Marshmallow membuat sebuah langkah besar dalam efesiensi baterai dengan menggunakan fitur yang disebut Doze. Doze dapat menempatkan sebuah ponsel atau tablet yang memiliki daya rendah dan mengatur secara ketat di dalam keadaan layar ponsel yang mati dan tidak digunakan.

Hal ini berarti ketika sebuah ponsel sedang tidak digunakan, Android N dapat menambah daya baterainya dengan membatasi penggunaan akses internet sepanjang ponsel atau tablet tdk digunakan.

5. Android yang Lebih Tipis, Lebih cepat
Android N juga mempunyai versi terbaru dalam Java Android RunTime (ART) yang dapat menjalankan aplikasi terinstal pada perangkat. OS ini lebih cepat dan lebih efisien yang berarti aplikasi akan diinstal atau diperbarui lebih cepat tanpa membutuhkan periode optimisasi. Hal ini secara baik dapat mengurangi penggunaan waktu untuk menginstal dan upgrade lainnya.


Google Meluncurkan Preview Android N dengan Fitur Terbaru ini dirancang untuk memberikan waktu untuk para pengembang menguji aplikasi mereka dan membangun bagian terbaru untuk meningkatkan kemampuan fitur terbaru Android sebelum mereka merilisinya.


Tag : Teknologi
Back To Top