Info Unik dan Menarik Terbaru

Efek Negatif Minuman Beralkohol Bagi Kesehatan Kelamin

Advertisement
Efek Negatif Minuman Beralkohol Bagi Kesehatan Kelamin - Selain berbahaya untuk kesehatan, siapa sangka bahwa mengonsumsi alkohol juga bisa berpengaruh terhadap organ seksual pada pria. Kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol memang ternyata bisa meningkatkan bahaya alkohol untuk seks pada pria. Karena minuman beralkohol mempunyai efek negatif bagi kesehatan kelamin.


Efek Negatif Minuman Beralkohol Bagi Kesehatan Kelamin:

Banyak orang yang berpendapat bahwa dengan minuman beralkohol maka akan membantu membangkitkan gairah seksual, namun nyatanya salah.

Konsumsi alkohol dengan kadar yang berlebihan justru bisa mengurangi kualitas produksi sel sperma pria dan bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Hal ini karena minuman beralkohol menyebabkan terjadinya penyumbatan peredaran darah dalam tubuh. Ketika terjadi disfungsi ereksi, tentunya kualitas hubungan seksual pun menjadi berkurang.

Selain itu, bahaya alkohol untuk seks yang berikutnya adalah kualitas sperma yang berkurang sehingga sperma mengalami perubahan dari kondisi normal. Dengan kondisi sperma yang kurang sempurna ini, dikhawatirkan akan memicu kecacatan pada jabang bayi.


Konsumsi minuman beralkohol juga bisa menyebabkan ukuran penis pria mengecil dan memunculkan hormon feminis pada pria, seperti rambut yang menipis, testis yang mengecil, dan lain-lain. Hal ini karena berkurangnya hormon testosteron pada pria akibat pengaruh dari mengonsumsi minuman beralkohol.

Pecandu alkohol juga lebih rentan terkena penyakit impotensi, ejakulasi dini, dan penyakit seksual lainnya. Melalui perilaku seks bebas yang tidak aman juga akan semakin mempertinggi resiko terkena penyakit seksual menular seperti HIV Aids, dan lain sebagainya.

Untuk itu hindari kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol untuk meminimalisir bahaya alkohol untuk seks agar pola hidup lebih sehat dan terhindar dari efek negatif minuman beralkohol bagi kesehatan. Semoga info ini bermanfaat.


Tag : Kesehatan
Back To Top