Info Unik dan Menarik Terbaru

Berwisata Ke Pantai Gesing Yang Berpasir Putih

Advertisement
Berwisata Ke Pantai Gesing Yang Berpasir Putih - Pantai Gesing memiliki pasir putih, masih merupakan dari deretan wisata pantai yang berada di Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta.

Pantai Gesing Gunungkidul tepatnya berada di Dusun Panjolomulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta.

Pantai ini berjarak sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta. Untuk menuju ke Pantai Gesing disarankan melewati jalur Panggang karena lebih singkat.

Pantai Gesing tak terlalu besar. Dengan karakteristiknya, pantai ini menjadi tempat yang indah untuh berwisata melepas penat. Pantai Gesing memiliki pasir putih dan ombak yang kecil sehingga cocok untuk wisata keluarga dan bermain air.

Hal yang menarik dari pantai ini adalah gradasi permukaan air dari warna hijau terang ke warna biru menambah keindahan Pantai Gesing. Tepat berada di teluk kecil, pantai ini diapit oleh tebing yang menambah eksotisnya pemandangan.

Untuk bisa menikmati keindahan pantai Gesing dengan pasir putih dengan gradasi warna permukaan air yang berwarna-warni, disarankan untuk naik keatas bukit yang berada disamping pantai. Diatas bukit tebing tersebut juga bisa menikmati luasnya samudera Hindia.


Selain wisatawan, pantai Gesing juga digemari oleh para pemancing karena ada beberapa spot memancing yang bagus. Di Pantai Gesing juga terdapat Tempat Pelelangan Ikan. Produksi ikan dari nelayan menjadikan pantai Gesing terdapat warung yang berjajar menjajakan olahan ikan segar.

Pantai Gesing yang berada di sisi barat Gunungkidul merupakan salah satu pantai yang jarang diketahui orang, tetapi memiliki keindahan yang tak kalah dengan yang lain. Berwisata kepantai Gesing yang berpasir putih adalah opsi pilihan yang patut dicoba untuk dikunjungi.


Tag : Wisata
Back To Top