Info Unik dan Menarik Terbaru

Plaza de Mulas Base camp Mewah Di Aconcagua

Advertisement
Plaza de Mulas Base camp Mewah Di Aconcagua - Base camp Plaza de Mulas yang berketinggian kurang lebih 4.250 meter di atas permukaan laut, dalam jalur pendakian menuju Aconcagua. Ini adalah base camp terluas kedua di dunia. Base camp jalur pendakian ke puncak Aconcagua yang terletak di Argentina, Amerika Selatan.
Base camp Plaza de Mulas
Plaza de Mulas Base camp Mewah Di Aconcagua
Plaza de Mulas terletak pada ketinggian 4.250 di atas permukaan laut. Bagi kebanyakan pendaki, Plaza de Mulas merupakan base camp kemah kedua setelah sebuah tempat bernama Confluencia. Namun, di tempat inilah para pendaki biasanya menghabiskan waktu mereka untuk beraklimatisasi atau menunggu membaiknya cuaca dan melanjutkan pendakian ke puncak Aconcagua.

Disebut Plaza de Mulas diambil dari nama satwa mulas, Mulas biasa digunakan untuk membawa bekal dan alat yang dibutuhkan untuk memfasilitasi pendakian menuju puncak Aconcagua. Setiap satwa ini bisa membawa beban seberat 60 kilogram, hingga ke tempat ini.

Satu kilometer menyeberangi lembah dari arah base camp perkemahan, terdapat sebuah hotel besar. Walaupun tak dilengkapi dengan pemanas, di dalam hotel ini tersedia restoran, telepon, internet, kantor pos, tempat mandi, penyewaan peralatan pendakian, juga tabung gas.
Plaza de Mulas
Selain hotel, ada pula tempat lain untuk mencari kebutuhan sehari-hari. Di perkemahan, terdapat pula tenda-tenda besar bertenaga surya yang menyediakan fasilitas air panas untuk mandi.


Yang tak kalah seru di Plaza de Mulas terdapat pula galeri tertinggi di dunia, sebuah galeri seni yang dimiliki oleh Miguel Doura yang buka pada musim pendakian, yaitu Desember hingga Maret setiap tahunnya.

Tidak salah jika Plaza de Mulas di sebut sebagai base camp mewah di jalur pendakian puncak Aconcagua.
Tag : Wisata
Back To Top