Info Unik dan Menarik Terbaru

Maratua Surga Wisata Bahari

Advertisement
Maratua Surga Wisata Bahari - Maratua merupakan destinasi wisata bahari yang menyuguhkan beraneka ragam spesies hewan laut, beberapa diantaranya langka dan termasuk hewan dilindungi. Tak heran jika maratua menjadi surga wisata bahari karena keindahannya yang mempesona bagai surga.

Letak Pulau Maratua berada dibagian terluar Indonesia. Diperlukan waktu yang tidak sebentar untuk bisa sampai ke Pulau Maratua, meskipun perjalanan jauh tidak menyurutkan minat wisatawan untuk berkunjung ke maratua.
maratua
Maratua Surga Wisata Bahari
Pulau dengan luas daratan sekitar 384,36 km2  ini telah dihuni oleh Suku Bajo, terbagi menjadi 4 desa. Sebagian mata pencaharian masyarakatnya adalah mengolah hasil laut atau kerajinan tangan.

Di Pulau Maratua akan langsung disambut dengan pemandangan alam yang indah, hamparan pasir putih dan birunya laut terlihat sejauh mata memandang.

Ada banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan disini seperti berenang, diving, snorkeling, fotografi, mengunjungi pemukiman suku Bajo, melihat penyu, berpetualang ke gunung, goa, danau, dan lain-lain.

Secara garis besar di maratua terdapat 21 titik terbaik yang paling bagus dijadikan tempat diving, dari peta titik ini terlihat seperti bentuk U terbalik. Selain itu, ada hutan bakau dan padang lamun yang bisa dijadikan tempat wisata lain dari Pulau Maratua.

Tidak Perlu menyelam terlalu dalam, cukup dari kedalaman air laut 5 meter, anda sudah dapat menyaksikan pemandangan bawah laut dengan berbagai jenis hewan seperti hiu (White tip sharks & hammerhead sharks), kuda laut, belut pita, cumi-cumi, lobster, ikan pipa, dan lain-lain.

Di sini ada sebuah batu karang yang terkenal, berada pada kedalaman 10 meter terdapat karang bernama Blue Trigger Wall yang panjangnya 18 meter.
penyu di maratua
Pulau Maratua menjadi tempat terbesar bagi penyu untuk bertelur, karena letak pulau yang berada pada garis pantai. Oleh karena itu, bisa menjumpai penyu secara langsung saat berada di sini.

Bagi yang suka berpetualang, bisa mengunjungi goa-goa sarang burung wallet, mendaki gunung putih untuk menyaksikan teluk Maratua dengan tebing-tebing indah yang menghiasinya. Melihat pantai di saat matahari terbenam akan menjadi pengalaman yang  membuat selalu ingin kembali ke pulau maratua yang laksana surga ini.


Tak salah rasanya jika Maratua disebut surga wisata bahari, dengan keindahannya yang mempesona. Jadi jangan lewatkan membeli hasil kerajinan dari pulau maratua untuk cinderamata. Coba juga untuk menggunakan Tips Hemat Berwisata agar bisa lebih menghemat biaya.
Tag : Wisata
Back To Top