Info Unik dan Menarik Terbaru

Mengapa Bunga Matahari Selalu Menghadap Matahari?

Advertisement
Mengapa Bunga Matahari Selalu Menghadap Matahari? - Pasti, Anda juga penasaram jika melihat bunga matahari yang selalu menghadap matahari. Nama ilmiah bunga matahari adalah Helianthus Annuus. Berikut Mengapa Bunga Matahari Selalu Menghadap Matahari?

bunga matahari

Bunga matahari atau Helianthus annuus yang berwarna kuning cerah tentu menambah keindahan taman atau kebun Anda. Namun, apakah bunga ini benar-benar menghadap ke arah matahari seperti namanya?

Baik daun maupun bunga dari bunga matahari bersifat heliotropis, yaitu, selalu mengikuti cahaya matahari. Tanaman bunga matahari menyimpan auxin. Auxin merupakan suatu hormon tanaman yang mengendalikan pertumbuhan.

Biasanya jumlah auxin lebih banyak berada di sisi yang jauh dari sinar matahari. Itulah penyebab batang bunga matahari selalu tumbuh ke arah sinar itu. Tetapi, bunga yang sudah mekar penuh tidak lagi bersifat heliotropis. Meski demikian bunga matahari selalu menghadap ke arah timur.


Semoga informasi mengenai bunga matahari yang selalu menghadap matahari diatas, bisa menambah wawasan Anda dalam mengenali sifat-sifat bunga.
Tag : Tips Trik
Back To Top