Info Unik dan Menarik Terbaru

Cara Mengobati Sakit Demam Dengan Air Kelapa Dan Madu

Advertisement
Cara Mengobati Sakit Demam Dengan Air Kelapa Dan Madu - Perlu Anda ketahui, Demam merupakan reaksi tubuh untuk memberikan atau memproduksi panas berupa peningkatan suhu tubuh untuk menetralisir toksik-toksik yang sudah kelewatan. Karena itu, demam lebih sebagai gejala awal yang harus segera diantisipasi. Harus segera diobati agar yang terkena demam tidak semakin parah. Cara mengobati sakit demam juga banyak macamnya mulai dari obat alami ataupun kimia.

Secara alami demam merupakan reaksi dari adanya infeksi. Infeksi pada tubuh bisa disebabkan virus ,bakteri, jamur atau parasit. Semua organ tubuh bisa terkena infeksi. Bila menyerang saluran pernapasan bisa menyebabkan batuk, pilek, radang tenggorokan atau amandel. Infeksi bisa juga menyerang telinga, saluran kencing, saluran pencernaan, dan lain-lain. Pendeknya, apa saja bisa diserang oleh virus dan bakteri.

Sebagai pertolongan pertama pada orang yang sakit demam, umumnya diberikan obat penurun panas berbahan kimia seperti golongan parasetamol, asam salisilat, ibuprofen dan lain-lain. Tidak banyak orang di zaman sekarang yang memberikan terapialami mengobati demam dengan air kelapa dan madu. Padahal, cara alami mengobati sakit demam dengan air kelapa dan madu, tak kalah ampuh sebagai peredam demam berbahan kimia.

Berikut Cara Mengobati Sakit Demam Dengan Air Kelapa Dan Madu:

* Berikan campuran madu dan air kelapa muda (air degan) untuk menurunkan panastinggi pada tubuh.
- Berikan Air Kelapa Muda Sebanyak 3/4 gelas atau sekitar 150 Ml
- Lalu berikan 1 sendok makan Madu 
- Lakukan selama 2-3Hari pagi ,siang , sore
Atau dengan cara kedua:
-Campurkan 2 Sendok Madu dengan 100 Ml air kelapa
-Lalu kocok sebanyak 50 kali agar membentuk ikatan heksagonal
-Minum sesering mungkin cairan tersebut (sebagaigantiinfus)

* Bila demamnya tinggi, berikan kompres dengan air hangat pada kepala, kening,atau ketiak. Bila perlu, atau kondisi panas badannya sangat tinggi, kompres dilakukan pada seluruh tubuh.

* Kadang demam berawal dari kesulitan saat buang air besar. Karena itu usahakan untuk dapat buang air besar, setidaknya sehari sekali. Namun bila mengalami konstipasi atau sulit buang air besar berikan papaya dengan diolesi Madu agar lebih lezat.


Demikianlah informasi kesehatan mengenai cara mengobati sakit demam dengan air kelapa dan madu. Semoga informasi mengenai cara mengobati sakit demam diatas bisa membantu Anda untuk mengobati sakit demam. Yang Anda juga harus ingat jika dengan air kelapa dan madu tidak kunjung sembuh bawa segera ke dokter. Agar bisa ditangani lebih lanjut penyakitnya oleh yang lebih berpengalaman.
Back To Top