Info Unik dan Menarik Terbaru

Menikmati Obyek Wisata Alam Lembah Ngingrong Yang Berada Di Kawasan Karst Mulo Gunungkidul Yogyakarta

Advertisement
Menikmati Obyek Wisata Alam Lembah Ngingrong Yang Berada Di Kawasan Karst Mulo Gunungkidul Yogyakarta - Lembah Ngingrong merupakan salah satu Lembah di Kabupaten Gunungkidul yang sangat mudah dijangkau, karena letaknya yang berada tepat di Lembah Karst Mulo.
lembah ngingrong
Tepatnya Lembah Ngingrong, Desa Mulo, Gunungkidul. Kawasan lembah ini sering dilewati para wisatawan yang hendak menuju Objek Wisata Pantai Watu Lumbung, Siung atau Wediombo dari arah Yogyakarta. Atau tepatnya kalau dari kota Wonosari ambil jalan Baron lalu nanti ambil arah plang yang bertuliskan arah kepantai siung dan wediombo. Tidak jauh dari arah situ anda sudah akan sampai di Lembah Ngingrong. Di arah jalan baron sekitar mulo juga banyak terdapat penjual kuliner unik belalang goreng khas Gunung kidul yang harus anda coba.

Lembah Karst Mulo juga ada Goa Ngingrong memiliki mulut goa yang sangat besar, namun untuk melihat mulut goa ini tetap harus menuruni lembah karst dengan lereng bukit yang vertical, jika pengunjung tidak turun maka hanya akan melihat hamparan alam dan hutan serta areal pertanian di atas batu kars yang tampak gersang ketika di musim kemarau.
mulut goa
Goa Ngingrong yang memiliki panjang kurang lebih 2 km dan terletak dibawah permukaan tanah ini ternyata merupakan tempat pengambilan air minum warga sekitar.

Namun selain itu saat ini goa ini menjadi salah satu tempat yang dapat menarik perhatian wisatawan untuk datang mengunjunginya karena keindahan alam sekitar goa dan lembah Ngingrong.

Ngingrong adalah tempat yang tepat untuk peristirahatan, setelah/sebelum dari pantai selatan yang berada disekitar Gunungkidul sebelah timur.

Bagi siapa saja yang akan ke pantai Watu Lumbung, Sundak, Krakal, Wediombo, Sedahan atau lainnya kiranya dapat mampir di Lembah Karst Mulo Ngingrong ini untuk istirahat maupun melepas lelah sambil makan mie ayam atau bakso dan minuman yang lain serta menikmati panorama di sekitar lembah tersebut.

Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunungkidul akan membangun museum karst mini berupa stone garden atau taman batu di Lembah Ngingrong. Taman batu tersebut merupakan museum bebatuan Gunung Sewu yang menyimpan bebatuan karst yang membujur di tiga kabupaten yakni Gunungkidul, Wonogiri ( Jawa Tengah ) dan Pacitan (Jawa Timur).
Lembah Karst Mulo Ngingrong adalah tempat alternatif untuk melepas lelah dan refresing sejenak guna bebas dari kepenatan sehari-hari.

Baca: Tips Hemat Berwisata

Tag : Wisata
Back To Top