Info Unik dan Menarik Terbaru

Dengan Teleskop Rakitan Murah Bisa Memotret Bulan

Advertisement
Dengan Teleskop Rakitan Murah Bisa Memotret Bulan - Mungkin bagi Anda yang suka tentang luar angkasa dan fotografi akan kaget dan tercengang jika mengetaui teleskop rakitan murah bisa memotret bulan. Dengan berkembangnya teknologi dan kemajuan lainnya tentu bukan hal yang mustahil.

Seorang mahasiswa di Inggris berhasil memotret bulan dengan teleskop rakitan bernama PiKon yang dibuat dengan biaya kurang dari 100 poundsterling atau di bawah Rp2 juta.

Mengutip BBC, para peneliti dari University of Sheffield, Inggris, yang berada di belakang proyek ini mengklaim bahwa kualitas gambar dari teleskop PiKon ini bisa dibandingkan dengan teleskop yang biayanya lebih mahal 10 kali lipat.

Gambar teleskop ini diluncurkan sebagai bagian dari festival ilmu pengetahuan di kota itu. Teleskop ini memotret banyak gambar permukaan bulan selama penggunaan pertamanya.

Fisikawan Mark Wrigley, salah satu pengembang Pikon ini, mengatakan dia berharap teleskop baru ini akan menjadi "pendobrak" dalam bidang fotografi antariksa. Tak hanya itu, orang-orang dapat mengunggah dan mencetak sejumlah komponen yang diperlukan untuk merakit perangkat ini secara online.


Semoga informasi teknologi diatas bisa memberi Anda manfaat dan wawasan dalam dunia teknologi.
Tag : Teknologi
Back To Top