Info Unik dan Menarik Terbaru

Cara Mengetahui Nomor Imei Di Ponsel Smartphone Anda

Advertisement
Cara Mengetahui Nomor Imei Di Ponsel Smartphone Anda - Mungkin sebagian atau banyak dari para pengguna ponsel tidak mengetahui nomor Imei di ponsel mereka. Berikut saya akan memberitahu cara mengetahui nomor Imei ponsel anda.

Setiap ponsel, baik android atau bukan, yang mahal atau yang murah, yang bermerek terkenal ataupun merek lokal, semuanya pasti memiliki nomor IMEI yang berbeda. IMEI sendiri merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity.

Nomor IMEI biasanya terdiri dari 15 atau 16 digit. Operator seluler menggunakannya untuk mengidentifikasi perangkat yang terdaftar di jaringan mereka.

Nomor IMEI di Android
cara menegetahui nomor IMEI
Untuk mengetahui nomor IMEI sebuah ponsel, caranya sangat mudah. Di smartphone Android, kamu bisa masuk ke menu Settings > About phone > Status. Cara lainnya adalah dengan mengetikkan kode *#06#.

Selain dengan cara tersebut, Nomor IMEI biasanya terdapat di bodi perangkat di balik baterai. Produsen biasanya juga mencantumkan stiker nomor IMEI pada kotak kemasan produknya.
EMEI pada kardus
Nomor IMEI di iPhone
EMEI iPhone
Sama seperti di Android, untuk mengetahui nomor IMEI di iPhone bisa dengan mengetik *#06#, atau bisa juga dilihat di bodi bagian belakangnya, stiker kotak kemasan, dan di iTunes.

Klik untuk mengetahui fungsi IMEI

Semoga info mengenai Cara Mengetahui Nomor Imei Di Ponsel Smartphone dapat bermanfaat untuk anda.
Back To Top