Info Unik dan Menarik Terbaru

Berikut Cara Setting Pemasangan GPRS Pada Handphone Dan PC

Advertisement
Berikut Cara Setting Pemasangan GPRS Pada Handphone Dan PC - Jika Anda belum bisa bagaimana cara memasang GPRS pada Handphone Anda, maka dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara memasang GPRS.

Untuk dapat menggunakan GPRS (khususnya pada handphone yang mendukung) diperlukan setting terlebih dahulu. Cara setting GPRS terdapat di masing-masing operator. Setting GPRS di HandPhone dapat dilakukan dengan otomatis dan manual.

Setting GPRS secara otomatis dapat dilakukan dengan mengirimkan SMS ke provider yang anda miliki, tarifnya bervariasi antar provider, dan format pesan yang dikirimkan juga berbeda-beda tergantung dari setiap provider. Sementara, untuk setting GPRS secara manual HandPhone cukup mengikuti petunjuk setting default yang terdapat di HandPhone, tanpa perlu mengubah-ubahnya lagi.

Jika ingin memakai HandPhone untuk koneksi Internet dari PC, anda hanya perlu untuk mengeset GPRS saja, tanpa perlu mengeset WAP ataupun MMS. Tiga hal yang harus diketahui adalah access point name, username, dan password.

Selanjutnya, untuk menggunakan GPRS di komputer, dapat menyambungkan handphone yang telah tersetting GPRS itu dengan komputer yang telah tersetting. Cukup memasukkan angka dialling misalnya 08096470 dan klik tombol dial, maka permintaan kita akan segara disambungkan.

Saat ini, GPRS di Indonesia kalah bersaing dengan teknologi 2,75G, 3G, 3,5G, dan 4G yang memang pengembangan lebih lanjut dari GPRS.


Begitulah Cara Setting Pemasangan GPRS Pada Handphone Dan PC semoga bermanfaat bagi Anda dalam membantu setting GPRS.
Back To Top