Info Unik dan Menarik Terbaru

Cara Mempercepat Dua Kali Pengisian Baterai HP

Advertisement
Cara Mempercepat Dua Kali Pengisian Baterai HP - Pasti anda pernah merasakan terjebak pada situasi waktu yang terbatas, sementara baterai smartphone anda sudah tipis dan harus sesegera mungkin diisi. Manusiawi memang kalau kita ingin semua proses berjalan dengan cepat. Apalagi jika terhimpit waktu. Jika kamu ada pada situasi tersebut, jangan panik. Sebenarnya ada cara mempercepat pengisian baterai smartphone yang bisa ditempuh agar pengisian baterai smartphone anda berjalan lebih cepat. Bahkan kadang cara – cara tersebut merupakan hal sederhana. Kitanya saja yang tidak sadar kalau hal – hal itu justru bisa membantu mempercepat pengisian daya baterai smartphone.
charger

Cara Mempercepat Dua Kali Pengisian Baterai HP

1. Tidak charge melalui USB Komputer
Kamu bisa charge hp kamu melalui USB di komputer maupun laptop, tetapi cara ini tidak akan mempercepat prosesnya malah cenderung memperlambat. Selalu gunakan listrik PLN langsung melalui stop kontak.

2. Gunakan Charger dengan Ampere yang lebih besar
Sebagai contoh, kamu memiliki charger dengan output 1A tetapi ketika kamu ingin lebih cepat lagi pastikan kamu menggunakan charger dengan output lebih besar dari 1A, misalnya charger dengan output 2A, pasti akan lebih cepat.

3. Gunakan kabel USB yang berkualitas
mengenai perbedaan kabel data dengan kabel charge dimana kualitas charge dari kabel data lebih rendah dibanding kabel yang hanya bisa charge. Jadi untuk mempercepatnya sebaiknya kamu memiliki kabel charge khusus.

4. Jangan digunakan selama charge
Yang membuat proses charge menjadi semakin lama adalah hp tersebut digunakan untuk chatting, browsing, main dan sebagainya. Jika ingin lebih cepat, taruh di tempatnya yang keras dan dingin seperti meja atau lantai, jangan di tempat empuk dan yang bisa menyerap panas seperti tempat tidur atau sofa. Selain itu tinggalkan hp kamu mengisi baterai tanpa digunakan.

Demikian Empat tips Cara Mempercepat Dua Kali Pengisian Baterai HP bisa kamu buktikan langsung. Selamat mencoba!
Back To Top