Info Unik dan Menarik Terbaru

Wisata Kesenian Tradisional Rinding Gumbeng dari Desa Beji Gunung Kidul

Advertisement
Wisata Kesenian Tradisional Rinding Gumbeng dari Desa Beji Gunung Kidul - Rinding Gumbeng adalah satu kesenian tradisional yang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Rinding dan Gumbeng sendiri terbuat dari bahan baku bambu.

Untuk bisa melihat kesenian tradisonal rinding gumbeng anda bisa berwisata langsung ke Gunungkidul Yogyakarta. Kesenian tradisional khas ini sendiri terletak di desa wisata beji, yang beralamat di dusun Duren, Desa Beji, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul.

kesenian rinding gumbeng
Selain bisa menikmati alunan musik rinding gumbeng, kita juga bisa menikmati keindahan alam yang berada di desa wisata beji serta ramah tamah masyarakat yang hidup dengan sederhana serta dekat dengan alam. Akan semakin membuat kita semakin takjub dan berdecap kagum.

Yang menjadi ciri khas dari para pemain kesenian rinding gumbeng adalah mereka memakai kostum yang sangat sederhana. Para penabuh Gumbeng dan peniup Rinding biasanya hanya mengenakan baju dan celana warna hitam dengan ikat kepala dari kain batik.

Meski terkesan sederhana pagelaran Rinding Gumbeng menyajikan alunan musik yang khas indah, melodius, serta dinamis nan ekspresif. Desa wisata beji juga merupakan tempat yang cocok untuk wisata Anda dan keluarga.

Rute untuk menuju wisata kesenian tradisional Rinding Gumbeng, sangat mudah dijangkau. Akses dari arah kota jogja anda tinggal mengikuti jalan jogja-wonosari setelah sampai di pertigaan sambi pitu anda tinggal ambil kiri, ada papan penujuk jalan arah menuju ngawen, nanti anda tinggal ikuti jalan itu dan plang penujuk jalan, untuk sampai di desa wisata beji.

Bagaimana anda tertarik juga untuk bekunjung ke desa wisata beji dengan pemandangannya yang indah, serta keramah tamahan penduduk ditambah alunan rinding gumbeng yang bertalu-talu. Silahkan berkunjung dan nikmati desa wisata beji.
Tag : Wisata
Back To Top