Info Unik dan Menarik Terbaru

Cara memilih bedak yang baik

Advertisement
Cara memilih bedak yang baik - Bedak merupakan kebutuhan kaum wanita yang paling sering digunakan. Ketika mau pergi ke pernikahan, pesta ulang tahun sahabat atau sekedar jalan-jalan pasti menggunakan bedak untuk melapisi kulit wajah. Dengan menggunakan bedak wanita merasa lebih cantik dan menjadikan kepercayaan diri bertambah. Anda sebagai wanita harus pandai memilih bedak yang baik dan bagus supaya mendapatkan hasil yang terbaik.


Berikut ini Cara memilih bedak yang baik :
  1. Ketahui jenis kulitmu : Tiap orang punya jenis kulit berbeda-beda. Ada yang berminyak, normal, kering, dsb. Kalo kulit kering lalu pakai alas bedak untuk kulit minyakan misalnya, alhasil kulit kamu akan terlihat makin kering, keriput, dan mengelupas. Nggak enak dilihat, kan?
  2. Cari warna yang tepat. : Banyak perempuan yang bingung memilih warna alas bedak. Maka, disarankan membeli dengan langsung datang ke counter makeup dan mencoba sendiri warna alas bedak. Coba deh, oleskan beberapa pilihan alas bedak di bagian pipi bawah (rahang). Pilih yang paling terlihat menyatu dengan warna muka dan leher.
  3. Untuk apa sih kamu pakai alas bedak? : Tergantung dari tujuanmu, kamu bisa memilih antara foundation, BB, CC cream, tinted moisturizer yang tersedia dalam berbagai tekstur. Untuk tampilan natural, gunakan BB, CC cream, atau tinted moisturizer. Sedangkan untuk tampilan yang lebih wow, gunakan makeup lebih tebal dengan foundation bertekstur krim dan cairan kental.
  4. Sesuaikan dengan sikon : Misalnya ketika photoshoot, gunakan alas bedak yang lebih tebal. Tetapi untuk sehari-hari, gunakan alas bedak yang tipis dan natural sehingga kulit bisa bernapas. Selain itu dalam kondisi outdoor, gunakan alas bedak dengan SPF dan tekstur krim supaya tidak meleleh bersama keringat. Berbeda ketika kondisi dingin, gunakan alas bedak bertekstur cairan dan bersifat melembabkan.

Demikian Cara memilih bedak yang baik. Semoga anda bisa memilih bedak dengan baik dan benar. Dan dapat memakai bedak dengan keperluan yang anda lakukan supaya tidak sia-sia menggunakan bedak.
Tag : Kesehatan
Back To Top