Info Unik dan Menarik Terbaru

Manfaat Musik Untuk Kesehatan

Advertisement
Manfaat Musik Untuk KesehatanMusik bisa diibaratkan sebagai bahasa universal.Musik bukan hanya bentuk dari seni dan bisa digunakan untuk bersenang-senang,namun musik mampu memberikan manfaat kesehatan.Musik mampu memberikan efek positif pada tubuh dan mental.

1.Musik mampu menurunkan stres
denganmendengarkan musik yang disukai akan membuat kondisi pesikologis seseorang menjadi lebih baik dan bisa menurunkan tingkat stres.
2.Melindungi pendengaran
mendengarkan musik dengan volume terlalu keras tentu tidak baik,namun dalam penelitian pada tahun 2001 Washington Post mengungkapkan orang yang sering mendengarkan musik memiliki pendengaran yang lebih baik.Namun mendengarkan musiknya harus hati-hati.
3.Baik untuk kesehatan jantung
dalam penelitian University Maryland Medical Center mengungkapkan orang yang mendengarkan musik ceria memiliki aliran darah yang lebih lancar hingga 26 persen,namun saat mendengarkan musik sedih aliran darah menurun hingga 6 persen.

4.Meredakan sakit
ini disebut pengalihan,mendengarkan musik ditengarai mampu membuat partisipan melupakan rasa sakit dan nyeri.
5.Memperkuat daya ingat
penelitian di Hongkong mengungkapkan bahwa musik dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan otak anak.
6.Membuat otak awet
dalam penelitian di University of Kansas Medical Center mengungkapkan bahwa orang yang sering mendengarkan musik cenderung memiliki otak yang lebih awet muda dibanding dengan mereka yang tidak mendengarkan musik.
7.Efek sama seperti pijatan
penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Depression and Anxiety mengungkapkan terapi musik memiliki efek menenangkan yang sama dengan terapi pijatan.


Itulah sebagian efek positif dari musik semoga bermanfaat,salam sehat dan tetap semangat.
Tag : Kesehatan
Back To Top