Info Unik dan Menarik Terbaru

Cara menambah tinggi badan secara alami dan cepat

Advertisement
Cara menambah tinggi badan secara alami dan cepat - Banyak orang merasa tidak percaya diri karena tubuhnya yang kurang tinggi. Banyak pula orang yang cita-cita kandas karena terganjal tubuh yang tidak tinggi. Tubuh yang tinggi memang akan membuat seseorang merasa lebih percaya diri. Tubuh yang tinggi juga menjadi salah satu modal yang wajib dimiliki oleh siapa pun jika ingin berkarier di bidang-bidang tertentu. Tubuh yang tinggi barangkali juga menjadi hal sangat penting untuk Anda miliki karena alasan tertentu. Jika Anda ingin memiliki tubuh yang lebih tinggi daripada yang Anda miliki sekarang, Anda dapat menggunakan cara-cara yang alami, tetapi terbukti efektif.

Sebelumnya buat anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat silahkan kunjungi Cara menurunkan berat badan dengan cepat

Cara menambah tinggi badan secara alami dan cepat

Salah satu cara menambah tinggi badan secara alami dan cepat yang dapat Anda pilih adalah berolahraga. Beberapa jenis olahraga dapat membantu Anda mendapatkan tubuh yang lebih tinggi. Jenis-jenis olahraga tersebut, antara lain sebagai berikut.

Berenang
Selain menyenangkan, olahraga air ini ternyata juga sangat membantu untuk menambah tinggi badan. Jika Anda ingin menambah tinggi badan, berenanglah secara teratur minimal 20 menit setiap kali latihan, menggunakan renang gaya dada.

Lari cepat jarak pendek (sprint)
Olahraga ini bermanfaat untuk meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Selain itu, pemanjangan tulang dan otot juga akan terjadi karena penekanan pada otot kaki selama Anda melakukan olahraga ini. Namun, olahraga ini tidak boleh terlalu sering dilakukan karena bisa menyebabkan terjadinya pembengkakan pada tendon dan otot. Tempat terbaik untuk melakukan sprint adalah permukaan yang alami, seperti rumput atau lantai. Jika memungkinkan, sprint sebaiknya tidak dilakukan pada permukaan beton.

Lompat tali
Cara menambah tinggi badan secara alami dan cepat melalui olahraga lainnya yang dapat Anda tempuh adalah melakukan lompat tali. Untuk mendapatkan hasil yang optimal bagi penambahan tinggi badan Anda, lakukan lompat tali sebanyak 300 kali per harinya. Agar terasa lebih menyenangkan dan membuat Anda makin bersemangat, Anda dapat melakukan aktivitas lompat tali ini dengan diiringi musik yang keras menghentak.

Bersepeda
Ketika bersepeda, peregangan pada kaki yang akan membuat kaki Anda menjadi lebih panjang terjadi. Hal ini karena saat bersepeda, jari-jari kaki Anda terus menggenjot pedal. Lakukanlah olahraga bersepeda ini secara teratur setiap hari selama minimal 15 menit sekali latihan. Jika Anda enggan keluar rumah atau cuaca sedang tidak bersahabat, Anda bisa melakukan olahraga ini menggunakan sepeda statis.

Sampai kapan, olahraga memang merupakan cara terbaik untuk menjaga kesehatan. Tak hanya itu, olahraga pun dapat menjadi cara menambah tinggi badan secara alami dan cepat. Jika Anda ingin menambah tinggi badan, sebaiknya Anda memilih cara melalui olahraga ini ketimbang harus mengonsumsi obat-obatan atau membeli peralatan yang terlalu mahal, tetapi efektivitas tidak ada yang bisa menjamin. Namun, tidak semua jenis olahraga bisa meninggikan badan. Olahraga angkar besi misalnya, tentu harus dihindari karena justru dapat menghambat upaya meninggikan badan.
Tag : Kesehatan
Back To Top