Info Unik dan Menarik Terbaru

Cara menambah tinggi badan di usia 20 tahun ke atas

Advertisement
Cara menambah tinggi badan di usia 20 tahun ke atas- Memiliki postur tubuh yang tinggi tentu menjadi impian semua orang. Selain membuat tampilan terlihat menarik, postur tubuh yang tinggi juga dapat mendukung pencapaian sebuah cita-cita. Beberapa karier mensyaratkan seseorang harus memiliki postur tubuh yang tinggi, misalnya tentara, polisi, pramugari, pilot, foto model, atau peragawan dan peragawati. Tanpa tubuh yang tinggi, betapapun Anda sangat mendambakan dapat meretas karier di bidang-bidang tersebut, rasanya cita-cita Anda akan sulit terwujud.

Memiliki postur tubuh yang tinggi tentu menjadi impian semua orang. Selain membuat tampilan terlihat menarik, postur tubuh yang tinggi juga dapat mendukung pencapaian sebuah cita-cita. Beberapa karier mensyaratkan seseorang harus memiliki postur tubuh yang tinggi, misalnya tentara, polisi, pramugari, pilot, foto model, atau peragawan dan peragawati. Tanpa tubuh yang tinggi, betapapun Anda sangat mendambakan dapat meretas karier di bidang-bidang tersebut, rasanya cita-cita Anda akan sulit terwujud.


Cara menambah tinggi badan di usia 20 tahun ke atas :

Ada banyak faktor yang menentukan perkembangan tinggi tubuh manusia, seperti faktor keturunan atau genetik dan gizi. Selama ini, diyakini bahwa penambahan tinggi bahan akan berhenti ketika usia seseorang mencapai 20 tahun. Lalu, masih adakah yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan setelah usia ini terlampaui. Ternyata ada. Ini tentu menjadi kabar gembira untuk siapa saja yang ingin menambah tinggi badan pada usia 20 tahun ke atas. Cara menambah tinggi badan di usia 18 tahun? Berikut tips untuk Anda.

Memperbanyak asupan gizi
Gizi sangat menentukan pertumbuhan seseorang, mulai dari anak-anak, remaja, hingga remaja akhir. Untuk menambah tinggi badan, Anda tentu harus memperbanyak asupan makanan yang kaya akan zat gizi, terutama kalsium.

Menghindari makan terlalu banyak menjelang tidur
Dalam waktu dua jam setelah makan, tubuh manusia akan menghasilkan hormon pertumbuhan. Sementara itu, terlalu banyak makan sebelum tidur akan membuat tubuh lebih banyak memproduksi hormon insulin. Padahal, penghasilan hormon insulin ini akan membuat produksi hormon pertumbuhan menjadi menurun. Agar tubuh bertambah tinggi, tentu Anda harus berusaha agar produksi hormon pertumbuhan terus bertambah.

Mengonsumsi suplemen atau obat peninggi badan
Saat ini, ada suplemen atau obat yang dapat membantu menambah tinggi badan. Namun, jika Anda memutuskan untuk menggunakan cara ini, Anda harus berkonsultasi dengan dokter dan jenis obat atau suplemen yang akan Anda konsumsi pun harus Anda dapatkan dengan resep dokter.

Cukup tidur
Tubuh memproduksi hormon pertumbuhan terutama saat Anda tidur. Kurang tidur mengakibatkan produksi hormon pertumbuhan di dalam tubuh Anda menjadi berkurang. Akibatnya, tinggi tubuh Anda pun tentu akan sulit untuk bertambah.

Olahraga
Olahraga memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaat olahraga adalah dapat membantu menambah tinggi badan.  Lakukan olahraga secara teratur untuk memiliki tubuh yang sehat dan postur yang tinggi.

Buat yang pengen menurunkan berat badan dengan cepat silahkan kunjungi Cara menurunkan berat badan dengan cepat

Cara menambah tinggi badan di usia 20 tahun ke atas memang bisa membantu Anda memiliki tubuh yang lebih tinggi. Namun, semua ini tentu harus dilakukan secara teratur dan berkesinambungan. Dengan cara-cara ini, Anda masih mungkin menambah tinggi badan meskipun sudah berada di akhir masa remaja.
Tag : Kesehatan
Back To Top