Info Unik dan Menarik Terbaru

Wisata Pantai Grajagan di Banyuwangi Jawa Timur

Advertisement
Wisata Pantai Grajagan di Banyuwangi Jawa Timur - Sebuah pantai indah di selatan Banyuwangi, berderet bersama Pantai Plengkung, Pulau Merah, dan Pesanggaran. Meski tidak seterkenal Plengkung dan Pulau Merah, namun Pantai Grajagan sejak lima tahun terakhir mulai dilirik peselancar dunia. Grajagan terletak sekitar 52 km ke arah selatan dari Kota Banyuwangi. Posisi pantainya strategis menjadi pintu gerbang menuju ke Pantai Plengkung. Grajagan berada di kawasan seluas 314 hektar di hutan KPH Banyuwangi Selatan, terletak di desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi.

Pantainya luas diselimuti oleh pasir hitam, memiliki gua dan bukit yang sangat indah. Ketika anda berada di sana maka akan melihat hamparan pantai dan bukit yang menjulang tinggi di tepi pantai. Menikmati suasana pantai dengan deburan ombak laut lepas dari atas shelter dan 3 gua peninggalan tentara Jepang pada masa Perang Dunia II. Anda juga dapat menyaksikan langsung aktifitas nelayan di pagi hari saat berangkat mencari ikan dan menurunkan ikan hasil tangkapannya. Belilah beberapa jenis ikan laut hasil tangkapan nelayan atau mengapa tidak memancingnya secara langsung.

Akomodasi

Di Grajagan tersedia fasilitas penginapan untuk Anda bermalam di sini sambil menikmati keheningan alam dengan paduan deburan ombak yang menggebu. Terdapat 10 kamar dan 2 rumah berbentuk bungalow yang menghadap kearah laut. Tarifnya bervariasi dan terjangkau antara Rp100.000,00 - Rp150.000,00. Pelayanan di Grajagan non stop selama 24 jam. Tempat ini layak untuk dijadikan sebagai tempat transit bagi Anda yang ingin sekalian mengunjungi Taman Nasional Alas Purwo.

Transportasi

Untuk menuju Pantai Grajagan sangat mudah, jalannya sudah beraspal dan dapat ditempuh menggunakan mobil pribadi, sewaan, atau kendaraan umum. Diperlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari kota Banyuwangi. Lokasinya bisa dijangkau menggunakan kendaraan roda empat, bahkan bus besar. Jika Anda menggunakan kendaraan umum dari arah Kota Banyuwangi maka dapat naik bus jurusan Jember atau sebaliknya, dan turun di Benculuk, dari Benculuk perjalanan dilanjutkan naik angkutan pedesaan sekitar 12 km menuju Pantai Grajagan.

Demikian artikel Wisata Pantai Grajagan di Banyuwangi Jawa Timur semoga bermanfaat.
Tag : Wisata
Back To Top