Info Unik dan Menarik Terbaru

Wisata Blue Fire Kedua Dunia ada di Indonesia

Advertisement
Wisata Blue Fire Kedua Dunia ada di Indonesia - Wisata Gunung Ijen merupakan bagian dari Taman Nasional Baluran, terletak di perbatasan Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi. Jadi kawah Ijen identik dengan Kawah Ijen Banyuwangi atau Kawah Ijen Bondowoso. Tepatnya terletak di bagian ujung timur dari wilayah pemerintahan Provinsi Jawa Timur.
Lokasi obyek wisata Kawah ijen jika dari Surabaya atau kota Malang menuju Kawah Ijen Bondowoso jaraknya sekitar 225 KM, dengan kendaraan darat (mobil/sepeda motor) sekitar 7 jam berkendara. 

Blue fire di indonesai yaitu kawah ijen merupakan fenomena yang langka mengingat blue fire di dunia hanya ada 2 di dunia.Fenomena alam ini menjadi salah satu kekayaan alam yang tak ternilai bagi negara indonesia.Blue fire (api biru) yang terletak di kawah ijen kabupaten banyuwangi menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan asing mancanegara.Banyak wisatawan dari eropa berdatangan ke gunung ini untuk menyaksikan pemandangan alam langka yang keindahannya sangat menakjubkan.

Jika wisatawan ingin menyaksikan fenomena api biru ini,biasanya para travel wisata mengantar anda sampai pos paltuding 02.45.dari pos paltuding itu wisatawan mulai mendaki ke puncak gunung kawah ijen,Disana anda akan menyaksikan Fenomena Blue Fire yang hanya ada satu-satunya di Indonesia. Di dunia, satu-satunya tempat yang memiliki fenomena serupa adalah Islandia.

Kawah gunung ijen ini memiliki danau berwarna hijau dengan tebing di pinggirnya ada yang berwarna kuning yang tiada lain adalah belerang,Banyak di temukan penambang belerang di tempat ini yang mengangkut belerang sampai 80kg di pundaknya.
Bagai mana anda tertari untuk datang menyaksikan fenomena Blue Fire di kawah ijen ini? pastinya iyakan makanya buruan datang dan nikmatilah keindahannya.

Baca juga Keindahan Wisata Candi Borobudur di Jogjakarta 

Demikian artikel Wisata Blue Fire Kedua Dunia ada di Indonesia semoga bermanfaat.
Tag : Wisata
Back To Top