Info Unik dan Menarik Terbaru

Cara merawat rambut secara alami

Advertisement
Cara merawat rambut secara alami - Ada banyak cara merawat rambut yang dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari cara ini dilakukan agar mendapatkan rambut bagus dan sehat tapi kebanyakan cara yang di lakukan bukan menyehatkan, tapi justru merusah rambut. seperti rambut rontok, berketombe, bercabang, beruban.

Berikut cara merawat rambut dengan baik agar rambut sehat:

A. Agar rambut tidak rontok dan mencegah kebotakan 
       sediakan 1/2 cangkir minyak wijen, 1/2 minyak kelapa, 3 lembar daun waru, 3 lembar daun urang-aring, 3 lembar daun bunga mangkokan, 1 helai daun pandan, 2 butir kemiri 7 kuntum bunga melati dan 1 kuntum bunga mawar serta 2 liter air bersih yang telah mendidih 

Cara membuat ramuan:

    Masukkan 2 liter air mendidih ke dalam sebuah panci yang sudah berisi minyak wijen dan minyak kelapa, sedangkan bahan-bahan lainnya dirajang sampai halus, lalu dicampurkan kedalam minyak diatas . tunggu kurang lebih 15 menit kemudian disaring airnya setelah itu oleskan air saringan tersebut ke seluruh permukaan kulit kepala sambil di pijat-pijat seperlunya. pekerjaan ini di lakukan sebelom tidur.
dan ketika bangun tidur, olesi lagi dengan air lendir yang dapat dari batang pisang yang sudah di embunkan

B. Menghilangkan ketombe
    Dengan menggunakan jeruk nipis dibelah lalu digosokan di kulit kapala, biarkan kurang lebih 15 menit kemudian kramas sampai bersih lakukan setiap 2 hari sekali.

C. Mengngatasi rambut bercabang.
     Ambil daun waru 5 lembar cuci dan haluskan peras dan ambil airnya kemudian oleskan kerambut sebelum kramas diamkan kurang lebih 20 menit kemudian cuci sampai bersih lakukan setiap 2 hari sekali.

D. Mencegah supaya rambut tidak cepat ubanan.
     Buatlah air teh kental dengan air panas kira-kira satu gelas. Dan malam menjelang tidur, tutuplah gelas itu rapat-rapat, keesokan harinya air teh ter sebut gosokkan pada kulit kepala sampai rata.Lakukan secara rutin setiap hari.

Demikian cara merawat rambut secara alami. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini rutin. Semoga cara ini dapat sebagai pengganti obat rambut yang beredar di pasaran. Karena kebanyakan obat tidak baik buat kesehatan rambut.
Tag : Kesehatan
Back To Top