Info Unik dan Menarik Terbaru

Berselancar di Pantai Plengkung Banyuwangi

Advertisement
Berselancar di Pantai Plengkung Banyuwangi (G-Land) - Berselancar yuk di Pantai Plengkung Banyuwangi. Banyuwangi, adalah sebuah kabupaten yang berada di Jawa timur. Lokasi kabupaten yang terdapat di ujung timur dari pulau jawa ini merupakan salah satu Kabupaten yang sedang naik daun akan keindahan alam dan potensi wisata banyuwangi. Salah satunya Pantai plengkung. pantai dengan bermacam keindahannya dan bisa juga di gunakan berselancar.

Pantai Plengkung Banyuwangi atau yang sering dikenal sebagai G-Land ini berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Untuk mencapi pantai ini, para penelusur bisa memilih jalur darat via Banyuwangi-Kalipahit dengan jarak sekitar 59km. Kemudian setelah sampai di Kalipahit, para penelusur berganti kendaraan lagi menuju Pasaranyar yang berjarak sekitar 3km, bisa dengan ojek maupun mobil sewaan.Setelah di pasaranyar penelusuran bisa di lanjutkan lagi ke arah Pancur-Plengkung yang berjarak sekitar 9km. Atau jika ingin mencoba jalur via Banyuwangi-Benculuk-Grajagan dengan jarak yang lebih pendek yaitu sekitar 53km. Setelah sampai di Pantai Grajagan para penelusur bisa naik speedboat untuk menuju pantai plengkung. Selain perjalanan dari banyuwangi, ke pantai plengekung ini bisa juga di capai dari pulau bali, hanya perjalanannya saja yang jauh.

Pantai dengan ombak yang bisa mencapai tinggi 4-6 meter dan memiliki panjang hingga 2km dengan formasi 7 gelombang bersusun ini bakal memanjakan para peselancar baik yang masih belajar maupun yang sudah ahli. Untuk menikmati kedahsyatan ombak di Pantai Plengkung Banyuwangi ini di sarankan buat datang pada bulan Juli sampe September. Karena saat bulan itu ombaknya sedang bagus2nya dan para peselancar dari mancanegara pun juga berdatangan. Kan lumayan bisa sekalian curi2 ilmu dari mereka.

Baca juga  Indahnya pulau Kepayang dan Lengkuas di Belitung 


Selain menjadi surganya para peselancar, pantai plengkung ini juga memiliki kombinasi  3 warna air pantai yang sangat indah. Kombinasi tersebut adalah warna putih, biru dan hijau yang membuat pemandangan di pantai ini menjadi eksotis dan berbeda dari pantai-pantailainnya. Serta ada juga mata air awet muda. Sebelum mencapai di Pantai Plengkung Banyuwangi ini nanti para penelusur bakal melewati beberapa gua di kawasan Taman Nasional Alas Purwo yang bisa di kunjungi. Dan salah satunya adalah Goa istana yang mana sumber air dari goa ini sering di sebut oleh masyarakat sekitar dengan Sendang Srengenge ini mempunyai khasiat yang dapat membuat awet muda. Kalau masalah bener atau enggaknya sih boleh percaya apa enggak sih.

Baca juga Wisata Blue Fire Kedua Dunia ada di Indonesia 

Nah itulah Pantai Plengkung Banyuwangi! Bagaimana? tertarik untuk berselancar di Pantai Plengkung Banyuwangi (G-Land)? Ayo ajak keluarga, teman, pacar, atau siapalah untuk kesini!!

Tag : Wisata
Back To Top