Info Unik dan Menarik Terbaru

Meningkatkan kualitas blog tanpa jasa SEO

Advertisement
Meningkatkan kualitas blog tanpa jasa SEO - Blog atau website berkualitas adalah harapan setiap blogger. Dengan blog berkualitas maka akan cepat terindek google. Dan pengunjung blog kita akan meningkat. Untuk banyak sekali alasan, orang-orang berlomba-lomba menaikkan rating website mereka supaya menjadi yang pertama di hasil pencarian Google. Karena begitu bernafsu, sampai-sampai tidak sedikit yang memakai cara-cara yang tidak baik seperti "menembak" keyword sebanyak mungkin, padahal isi yang diposting dalam laman websitenya sangat sedikit, atau bahkan cuma sekedar copy-paste.

Karena begitu pentingnya rating website, lahirlah jasa-jasa SEO profesional, yang memasang tarif cukup tinggi. Jasa SEO tersebut menawarkan kepada user untuk menaikkan rating website, dengan berbagai macam metode.

Walaupun begitu, kita tidak perlu khawatir. Bagi kita yang memiliki modal terbatas, namun ingin menaikkan rating website, ada beberapa trik yang bisa dilakukan, yang sifatnya legal dan halal, dan tanpa memerlukan bantuan jasa SEO profesional. Berikut cara-cara yang bisa ditempuh untuk menaikan rating website tanpa bantuan jasa SEO :

1. Konsistensi Posting dan Kualitas Isi
Mustahil rating website naik jika isi dari website yang kita tawarkan tidak jelas, apalagi copy paste secara ilegal. Kalaupun bisa, tidak akan bertahan lama, dan bahkan ada kemungkinan terkena banned dari Google.

Konsisten posting, dengan isi yang lengkap dan orisinil. Kalaupun mengambil dari sumber lain, wajib sifatnya mencantumkan sumber dengan lengkap.

2. Keyword, Bold, Backlink
Website yang kita buat tentu memiliki topik khusus dimana kita berkonsentrasi di sana. Contoh, kita menyukai dunia komputer, maka posting-posting kita tentang komputer. Maka website kita akan keluar di pencarian Google berdasarkan kata kunci dunia komputer.

Ada trik sederhana untuk menaikkan rating posting berdasar keyword, yaitu buat semua kata kunci yang kita rasa penting menjadi Bold. Selain bold kata kunci, ada trik lain yang bisa dipakai, dan ini sifatnya legal, yaitu Backlink.

3. Sosial Media / Jejaring Sosial
Setelah kita konsisten membuat posting yang bermutu, langkah selanjutnya adalah jangan lupa untuk selalu memposting posting website kita di jejaring sosial yang kita miliki. Dengan memposting di jejaring sosial, akan membuka kesempatan teman-teman jejaring sosial kita membukanya.

4. Memberi Komentar di Situs-Situs Populer (Meninggalkan Jejak)
Selain memposting di sosial media, cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan website kita adalah berkomentar di website atau blog populer, yang sesuai dengan topik website kita.

Contoh, kita memiliki website komputer, maka seringlah berkunjung ke wesbite tentang dunia komputer yang sudah besar dan terkenal, lalu kita berkomentar di posting-postingnya, dan di dalam komentar tersebut kita tautkan juga link website kita. Cara ini sangat ampuh untuk menaikkan rating website, dengan catatan : hanya komentar di website dengan topik yang sama. Jika website kita tentang dunia komputer, lalu kita komentar di website tentang musik, maka hal itu jelas salah.

Yang perlu diperhatikan adalah, berkomentarlah hanya di website-website besar dan terpercaya, dan bukannya, di forum atau website yang reputasinya belum dikenal. Salah-salah, alamat website kita akan disalahgunakan oleh pengunjung lain yang tidak bertanggungjawab.

5. Berdoa dan Niat Baik
Adalah penting doa dan niat baik. Rating yang dicapai dengan cara yang baik akan bertahan lama, dan begitu juga sebaliknya.
Back To Top