Info Unik dan Menarik Terbaru

Cara Soft Reset dan Hard Reset Ponsel Nokia Symbian s60v1, s60v2, s60v3, s60v5, Symbian Anna belle

Advertisement
Cara Soft Reset dan Hard Reset Ponsel Nokia - Semua handphone (hp) yang menggunkan OS Symbian baik itu samsung, nokia, sony dan lainnya yang berversi s60v1 dan s60v2 itu terkenal dengan hp rawan virus, oleh karena itu handphone yang menggunakan OS Symbian s60v3, s60v5, Symbian Anna belle s^3 meningkatkan systemnya sehingga aman dari serangan virus symbian seperti virus malware, skull, worm, basello dan lainnya. Akan tetapi sehebatnya system pasti ada celahnya yang membuat anti virus tidak bekerja. Cara satu-satunya menangani adalah soft reset atau hard reset. Sebaiknya baca Perbedaan soft reset dan hard reset dulu supaya tidak bingung.

Cara Soft Reset
Saat keadaan layar standby gunakan kode dengan *#7780# maka handphone akan restar dan tunggu hingga nyala lagi maka soft reset sudah berhasil, tetapi jika yang agak berat masih belum normal kembali silakan coba dengan kode *#7370# 

Kode tersebut berlaku untuk semua hp symbian s60v1, v2, v3, v5 maupun symbian Anna Belle s^3 dengan cara tersebut tidak semua data hilang mungkin hanya pengaturan ke awal ( pengaturan pabrik ) seperti handphone yang baru beli.

Cara Hard Reset
Jika Virusnya yang sangat berat sehingga hp restart terus untuk Symbian 2nd atau 3nd edition lakukan hard reset dengan menggunakan tekan tombol *, tombol call, tombol 3 dan tombol power secara bersamaan itu untuk semua hp yang menggunakan system operasi symbian.

Namun jika cara di atas tidak berhasil karena ada beberapa hp symbian yang tidak bisa dengan cara tersebut, silahkan menggunakan cara di bawah ini sesuai dengan tipenya.

Untuk ponsel Nokia 5230, 5233, 5235, 5530, 5800, c6, x6 mempunyai cara yang berbeda karena merupakan ponsel tochscreen  yaitu dengan cara tekan tombol hijau ( call ) Tombol Merah ( end call ) tombol kamera dan tombol power secara bersamaan.

Untuk ponsel dengan type Nokia N97 dan N97 mini caranya beda lagi, silakan tekan tombol Shift ( yang ada tanda panah ke atas ), tombol backspase ( spasi ) dan dengan tombol power secara bersamaan.

Untuk ponsel nokia N8 berbeda lagi tentunya silakan tekan tombol Volume Down, tombol Kamera, tombol menu, dan tombol power secara bersamaan.

Sekian bagaimana Cara Soft Reset dan Hard Reset Ponsel Nokia Symbian s60v1, s60v2, s60v3, s60v5, Symbian Anna belle. Untuk mengetahui tipe nokia symbian dan versinya silahkan kunjungi Handphone nokia symbian dan versinya 
Back To Top