Info Unik dan Menarik Terbaru

Cara merawat HP Android supaya tidak CEPAT Rusak

Advertisement
Cara merawat HP Android supaya tidak CEPAT RusakKita semua sudah tau bahwa hp android sedang boming di Indonesia ini. Banyak pengguna hp Java atau pun Symbian yang pindah menggunakan hp android. Apakah anda tau kalau tidak hati-hati dengan pemaikannya hp android akan cepat rusak? Karena hp Android sangat jauh berbeda dengan Java atau Symbian. 


1. Jangan Sering Instal/Uninstal Aplikasi
Layaknya ponsel pada umumnya ponsel android juga memiliki kekurangan, hal tersebut sangat berlaku pada kinerja RAM. Karena bagaimana pun juga jika menginstal aplikasi pasti akan ada data yang tersimpan secara otomatis pada RAM walaupun ukurannya relatif kecil, dan ponsel yang suka instal atau uninstal aplikasi otomatis RAM-nya akan terus bekerja. Sehingga umurnya akan menjadi lebih pendek, dan yang paling sering terjadi adalah RAM rusak setelah itu kinerja ponsel akan sangat menurun terutama dalam kecepatan mengakses menu.

2. Merawat Layar Sentuh
Ponsel android terkenal dengan desainnya yang mengusung full touch screen alias sangat mengutamakan sentuhan pada layar untuk pengoprasiannya, disamping itu tidak semua ponsel android memiliki layar yang bagus dan jika disentuh secara kasar dapat mengurangi kecepatan respon layar ponsel. Oleh karenanya perlakukan ponsel android anda dengan lembut, agar respon sentuhannya tetap seperti ketika pertama kali baru digunakan.

3. Listrik Statis
Listrik statis dapat disebabkan oleh kain, plastik ataupun yang lainnya, listrik statis sendiri sangat berbahaya bagi ponsel android yang umumnya mengusung full touch screen. Karena ponsel yang biasanya diletakan pada saku celana secara tidak sengaja akan terkan listrik statis akibat gesekan dengan kain celana, dan akibatnya adalah respon layar akan semakin menurun dan tidak jarang sampai layarnya harus diganti akibat sudah tidak responsip lagi. Oleh karena itu jika anda memiliki ponsel android dan suka membawa ponsel kemana saja. maka ada baiknya menggunakan dompet atau tempat ponsel lainnya yang tidak bisa. menimbulkan listrik statis

4. Baterai
Yang terpenting dalam ponsel android adalah baterainya, dimana ponsel yang kaya fitur ini haus akan baterai. Jika anda memiliki ponsel android pastinya anda tahu seberapa boros ponsel android, karena orang yang memiliki ponsel android sendiri mengaku mereka bisa melakukan pengisian ulang baterai 2 sampai 3 kali perhari. Jadi bisa dibayangkan jika baterai ponsel anda drop pastinya bisa melakukan pengisian ulang sampai 5 kali perhari, oleh karenanya ada baiknya anda merawat baterai ponsel anda. Caranya cukup mudah, jika baterai habis silakan non aktifkan ponsel dan lakukan pengisian ulang. Selain itu anda tidak boleh menggunakan ponsel anda ketika sedang melakukan pengisian baterai, karena hal ini dapat membuat ponsel panas dan merusak komponen penting pada ponsel.

Untuk cara screenshot Android silahkan baca Cara mudah screenshot android oppo tanpa aplikasi


Demikian sedikit penjelasan Cara merawat HP Android supaya tidak CEPAT Rusak. Semoga dapat membantu anda untuk merawat hp.
Back To Top